Dinas TPH Diburu Emak-Emak

”Bagi para pengunjung da­pat memperoleh bahan sem­bako dan kebutuhan lainnya, sementata bagi peserta ini merupakan ajang promosi serta untuk menjalin relasi kedepannya,” Harap Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, peserta Bazar asal dari Kelompok Tani Putra Harapan, Ujang Sudana mengaku bangga telah men­jadi peserta Bazar produk tani ini, pasalnya pihaknya tidak menyangka bahwa pro­duk yang ia bawa habis ter­jual.

”Saya tidak menyangka ba­hwa hasil produk tani habis langsung diburu oleh ibu-ibu, saya bawa kesini semuanya 2 Ton. Barang yang saya bawa itu seperti Bawang Merah, Bawang Putih, Cabai dan Ken­tang, itu semua habis Alham­dulillah,” Kata Ujang.

Ujang menambahkan, pi­haknya menjual produk tani dibawah harga pasaran, ka­rena ini merupakan hasil panen sendiri jadi bisa diba­wah harga pasar.

”Saya menjual memang mu­rah dari harga pasar, seperti harga cabai dan bawang me­rah jika dipasar harganya Rp 30.000 nah disini saya jual Rp 15.000, lalu Kentang dipasar harga Rp. 13.000, saya disini menjual Rp. 10.000. Meskipun harga dibawah pasar, tapi saya tetap mendapatkan keun­tungan, karena ini merupakan hasil panen langsung,” ucap­nya kepada Jabar Ekspres sambil tersenyum.

Pihaknya berharap bahwa kegiatan bagus seperti ini te­rus diselenggarakan, karena tidak hanya membantu ma­syarakat saja, namun bisa membantu para petani dalam menjual hasil produk panen­nya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan