Pecahkan Rekor Buruk

Babak kedua, selepas jeda Persipura lebih menekan di area pertahanan Persib dan membuat tim tuan rumah kerepotan. Namun performa pemain belakang Persib cukup solid saat me­redam ancaman yang diberikan trio Marinus, Boaz dan Mandowen. Deter­minasi Rene Mihelic dalam menggalang sektor tengah pun membuat Persib bisa tetap menguasai pertandingan.

Maung Bandung pun akhirnya mam­pu cetak gol kedua di pertandingan ini kembali dari kaki Artur Gevorkyan. Ghozali menyelinap merebut bola dan menembus pertahanan Persipura dengan merangsek ke kotak 16. Tinggal berada dalam posisi one on one dengan kiper, Ghozali memilih melepas operan pada Artur yang berdiri bebas dan mence­ploskan bola dengan mudah menit 62.

Margin kemenangan Persib makin lebar pada menit 67 kali ini Febri Ha­riyadi yang mencatatkan nama di papan skor. Umpan Ghozali diterima Ezechiel namun sepakan kaki kanannya bisa dihentikan oleh kiper Persipura. Tapi bola muntah masih bisa digapai Eze dan dia memilih memberikan operan pada Febri untuk menyelesaikan pelu­ang dari luar kotak penalti.

Robert Rene Alberts pun menilai pa­sukan asuhannya memang layak untuk meraup tiga angka dari Mutiara Hitam.

“Hasil yang fantastis untuk Persib setelah tidak bisa menang dalam laga pembuka di tiga tahun terakhir. Tapi di hari ini mereka bermain sangat baik dan mereka pantas meraih kemenangan,” ujar Robert di sesi jumpa pers usai laga dilansir simamaung.com.

Menurutnya permainan Persib berjalan sesuai rencana sejak peluit dibunyikan wasit. Bahkan banyak peluang yang bisa diciptakan oleh Ezechiel N’douassel dan kawan-kawan namun terbuang percuma karena eksekusi yang kurang sempurna. Baru di penghujung babak pertama tuan rumah berhasil memecah kebun­tuan usai Artur Gevorkyan menyelesai­kan peluang dengan sempurna.

“Di babak pertama saya sekali tapi tidak bisa memimpin jauh karena se­harusnya ada satu atau dua gol lagi. Pada babak kedua Persipura mulai bangkit di 20 menit awal tapi kami bisa mencetak gol tambahan,” jelas pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan