Upaya Bangun Kesadaran Umat, Program Sejuta Muzaki Kembali Digaungkan

Pria yang lebih akrab disebut Kang DN ini mengimbau, agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa menjadi teladan bagi masyarakat untuk terus menggaungkan kembali pro­gram tersebut. Dirinya ber­harap dengan kesediaan ASN berzakat, akan makin meman­tapkan manajemen zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) di Kabupaten Bandung.

”Jika ZIS dikelola dengan baik, sudah tentu akan turut mering­ankan permasalahan umat. Potensi terse­but bisa turut men­dukung efektivitas program gerakan membangun ekonomi umat,” imbuh Kang DN.

Hal senada juga diucapkan Asisten Ekonomi dan Kese­jahteraan Kabupaten Bandung H. Marlan. Ia berharap mel­alui ZIS, permasalahan umat yang belum bisa di penuhi oleh Pemkab Bandung, bisa teratasi secara mandiri dan swadaya. Termasuk mengen­taskan masalah kemiskinan, pendidikan serta permasalah ekonomi umat lainnya.

ZIS yang terkumpul dari umat muslim, baik ASN, TNI/Polri, pegawai BUMN/BUMD, mau­pun dari para pengusaha swasta, harap Marlan bisa menjadi motivasi bagi masy­arakat lainnya. Melalui ZIS pula, masyarakat yang dikategorikan menengah ke atas, dapat turut serta membangun ekonomi umat.

”ZIS ini harus bisa menjadi motivasi bagi sebagian besar masyarakat muslim lainnya, terutama yang ber­kategori mampu. Karena hasilnya bisa membantu sesama muslim, untuk subsidi ekonomi, kese­hatan dan pendidikan,” tandasnya. (adv/yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan