Pertamina Tambah 112 Titik Layanan di Jalur Tol Trans Jawa

BANDUNG – PT Pertamina (Persero) memastikan paso­kan BBM sepanjang jalur tol Trans Jawa dalam kondisi yang cukup, terutama menghada­pi arus mudik dan arus balik pada masa Idul Fitri 1440 H.

Pertamina telah menyedia­kan 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol dari Merak hingga Pasuruan, baik dengan adanya SPBU regular maupun SPBU modular.

Seperti yang terlihat dalam peninjauan yang dilakukan Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid bersama Komite BPH Migas Saryono dan Direktur Pem­binaan Usaha Hilir Migas Muhammad Rizwi JH pada Kamis (16/5), sejumlah titik layanan BBM di jalur mudik khususnya via tol telah siap.

DIBIMBING: Pelanggan Pertamina Mencoba layanan SPBU SELF SERVICE.Untuk meningkatkan kecepatan pengisian bahan bakar pelanggan. Pertamina juga meningkatkan layanan uang elektronik melalui akses LinkAja, aplikasi layanan keuangan berbasis elektronik dari sinergi bank-bank negara (BUMN).

Menyusuri jalur mudik via tol dari Jakarta menuju Semarang, rombongan meninjau beber­apa titik SPBU yaitu di Rest Area KM 57, KM 207 dan KM 252.

VP Corporate Communica­tion Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, setidaknya 112 titik layanan BBM di sepanjag jalur Tol Trans Jawa yang membentang dari Merak hingga Pasuruan. Titik layanan tersebut terdiri dari 44 SPBU, 25 Mobile Dipenser (Mobil Tangki yang dilengkapi flow­meter) dan 43 Kios Pertamina Siaga. Selain itu, pelayanan juga ditambah dengan 50 unit motorist BBM (motor peng­antar BBM) dan jaminan stok BBM di SPBU diperkuat dengan adanya 19 titik kantong BBM.

“Kami berusaha maksimal un­tuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan mela­kukan perjalanan mudik. Diha­rapkan dengan adanya titik pe­layanan BBM ini dapat membe­rikan rasa tenang dan aman ke­pada pemudik,” ujarnya.

Pertamina memahami perja­lanan mudik biasanya cukup melelahkan bagi pemudik, me­skipun melalui jalur tol. Untuk itu, Pertamina juga menyiapkan 9 titik Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur Tol Trans Jawa sebagai tempat istirahat bagi pemudik yang merasa lelah. Dalam Serambi Pertamax ini akan disediakan layanan pijat, tempat bermain anak, dan lain­nya untuk melepas Lelah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan