Optimis Pertahankan Gelar Juara

Ketika kinerja perangkat dan program pembangunan berjalan, kata Gun Gun, kemajuan desa akan terlihat seiring waktu. Dengan begitu sebenarnya tidak perlu khawatir ketika sewaktu-waktu ada penilaian, maka harus ada persiapan khusus.

”Dengan begitu juga setiap desa akan siap menghadapi lomba atau penilaian apapun setiap saat. Jangan sampai program pembangunan justru hanya dilakukan seolah dipaksakan di waktu-waktu tertentu hanya demi penilaian lomba,” jelasnya.

DPMD, kata Gun Gun, memang memiliki tugas salah satunya untuk mempersiapkan wakil lomba desa tingkat provinsi. Namun hal itu, dilakukan lewat pembinaan jangka panjang dan berdasarkan pembinaan pembangunan yang tujuan utamanya memajukan kesejahteraan masyarakat semua desa.

Sementara itu Kepala Desa Cibeureum Efi Nur Taufik mengatakan, pihaknya tidak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi lomba desa tingkat Jabar sebagai wakil Kabupaten Bandung tahun ini.

”Kami sudah menjalankan program pembangunan sejak lama dan sudah ada persiapan kemarin untuk lomba desa tingkat kabupaten,”akunya. (rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan