Mandiri dan Berjuang Lewat Tulisan

‎Dalam 12 tahun terakhir ini, ia mulai menjalankan bisnis jasa penulisan, produsen modul bisnis dan bisnis khusus perempuan dengan identitas Indscript Creative. Kemudian mengembangkan bisnis ke bisnis sarung tangan premium khusus muslimah dan produsen lauk pauk siap saji.

“Satu karena hobi, kedua bukan cuma hobi tapi jadi uang, dan ketiga setelah saya cek ternyata menulis bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja dan itu paling pas bagi saya sebagai ibu rumah tangga‎. Pasnya bidang bisnis yang saya lakukan memang di jasa penulisan, jadi antara hobi, mensejarahkan diri dan macem-macem yang saya dapat,” bebernya.

Lewat Indscript Creative inilah Teh Iin ikut berjuang menampung gagasan para kaum perempuan melalui penerbitan buku. Ia memprioritaskan karya dan pemikiran dari penulis perempuan, utamanya kalangan ibu-ibu. Saat ini, jumlahnya telah ribuan buku.

‎”Agensi naskah kita bekerja sama dengan penerbit. Kalau yang sudah dikerjakan kita dengan penulis lain itu sekitar 4.000-an buku. Rata-rata itu adalah ibu-ibu‎. Saya sengaja untuk mengakomodir mereka,‎” ungkapnya.

Kesuksesan Teh Iin pun mendapat apresiasi dengan meraih banyak penghargaan ‎sejak 2010 silam. Selain itu, dia juga malang melintang diundang sebagai narasumber seminar serta mentor pelatihan menulis di pelosok Indonesia dan sejumlah negara. Saat ini, ia tegah berjuang mewujudkan cita-citanya melahirkan 1 juta perempuan yang produktif menulis. (mg1/drx)

Tinggalkan Balasan