Gubernur Jabar Teken Deklarasi Literasi untuk Jabar Juara Lahir Batin

Kepala Perpustakaan Nasional M Syarief Bando mengapresiasi upaya tersebut. ”Ini adalah pembangunan intangible, ini adalah perubahan budaya dan inilah sesungguhnya bilamana bisa diwujudkan akan menghasilkan masa depan untuk bangsa Indonesia,” kata Syarief.

Dia mengatakan, literasi yang sesungguhnya adalah bagaimana kemampuan kita mengenal kata, mengenal huruf, mengenal kalimat, bagaimana menyatakan pendapat.  ”Kemudian bagaimana menciptakan barang dan jasa yang berkualitas dalam kompetisi global,” tandasnya.

Sementara itu, pejabat lain yang menandatangani deklarasi tersebut adalah Kepala Perpustakaan Nasional RI M Syarief Bando, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Jawa Barat Riadi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Doni P Joewono, Bunda Literasi Jawa Barat Atalia Praratya, serta Plt. Direktur Utama bjb Agus Mulyana.

Para pengunjung juga menikmati penampilan dari Tulus, Ferry Curtis, Pendongeng Kak Andi Yudha, Star Syndrome Band, Angklung FORKOPIMDA, serta unjuk kabisa dari sekolah-sekolah di wilayah Bandung Raya. (adv)

Deklarasi Literasi

  • Pertama: Siap mendukung gerakan literasi untuk Jawa Barat Juara Lahir Batin, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.
  • Kedua: Menjadikan perpustakaan sebagai wahana belajar masyarakat sepanjang hayat.
  • Ketiga: Mendukung gerakan literasi di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat literat yang berkarakter dan adaptif terhadap perkembangan zaman.
  • Keempat: Membangun kolaborasi untuk melakukan inovasi kreasi literasi dalam mewujudkan masyarakat cerdas.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan