Hary Tanoe: Perindo Membangun, Memberdayakan Rakyat Kecil Jadi Mapan

Artinya, akan banyak para pencipta lapangan kerja baru yang menyerap tenaga kerja. Seperti di Pasuruan, UMKM binaan Partai Perindo yang usaha kecil-kecilan kopi bubuk yang tadinya hanya berusaha sendiri, kini telah memiliki enam orang karyawan.

Begitu pula petani, yang tadinya menggarap sawah secara tradisional lantas dibangun Perindo menjadi petani modern. Petani diberikan peralatan, seperti traktor, perontok padi, sehingga proses pengerjaan menjadi lebih cepat, lebih efesien.

Tidak hanya dibekali peralatan modern, para petani juga diberikan pelatihan-pelatihan untuk mengembangkan kemampuan mereka. Begitu juga bibit unggul, varietas tanaman unggul. Setiap petani binaan di daerah bisa berbeda-beda jenisnya, ada yang pepaya, tomat, padi, dan lain sebagainya disesuaikan dengan daerahnya masing-masing.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo ikut turun menyerahkan beras murah kepada warga dalam Bazar Murah Perindo di Jalan Gelatik 5, Manggarai, Jakarta Selatan.

Partai Perindo juga memiliki program untuk membangun masyarakat nelayan. Seperti revitalisasi perahu, koperasi nelayan, bantuan alat tangkap modern, dan peralatan keselamatan.

Selain itu, mereka juga diberikan pelatihan-pelatihan untuk memberikan nilai tambah pada hasil tangkapannya, sehingga penghasilan dan kualitas hidup mereka bisa jauh meningkat.

“Semua terkait dengan bagaimana kita memberdayakan masyarakat, membangun masyarakat, supaya bisa meningkat kesejahteraannya. Ini yang kami lakukan,” kata Hary.

Pria yang telah mengajar di lebih dari 200 perguruan tinggi tersebut mengatakan saat Partai Perindo memiliki anggota dewan yang cukup di parlemen nanti, perjuangan membangun masyarakat akan lebih masif dan efektif.

“Akan lebih efektif, karena Partai Perindo akan mampu membuat kebijakan yang tepat sasaran yang dibutuhkan oleh masyarakat marginal, yang dibutuhkan oleh masyarakat kecil, supaya mereka meningkat kesejahteraannya,” katanya.

Bazar murah yang diadakan di Manggarai, Jakarta Selatan tersebut diikuti antusias oleh masyarakat setempat. Hari ini, di seluruh Indonesia Perindo menggelar bazar beras murah dengan total 400.000 kilogram beras. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan