Lahan Cireundeu Dijadikan Track Offroad

Dijelaskannya, karena lahan itu masih dalam sta­tus quo, maka pihaknya akan mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada pihak Pem­prov Jawa Barat atas kegia­tan yang dilakukan oleh pengembang. Termasuk soal legalitas pembuatan track offroad yang meng­gerus lahan di sana.

”Statusnya belum jelas mau digunakan buat apa. Yang saya dengar itu dikerjakan untuk kepentingan IMI (Ikatan Mo­tor Indonesia) Jabar,” tandas­nya.

Kepala Bidang Olahraga Roda Empat IMI Jabar, Fredy Rostiawan mengakui jika la­han tersebut tengah dilakukan land clearing atau pembersi­han lahan dan pembukaan jalur. Namun untuk mem­buat lintasan tersebut, pi­haknya akan mengikuti se­suai aturan nasional.”Untuk pembukaan jalur sudah dila­kukan sejak dua minggu yang lalu,” katanya, melalui sam­bunga telepon.

Kendati sudah pembukaan jalur, namun hingga saat ini pihaknya belum mengantongi perizinan. Namun ia ber­janji setelah pembukaan jalan pihaknya akan menyelesaikan perizinan ke Pemkot Cimahi dan Pemkab Bandung Barat.

”Karena ada sedikit lahan yang masuk Kabupaten Bandung Barat luasnya se­kitar 6 hektare. Untuk izin land clearing sudah keluar pak Wali Kota Cimahi juga sudah cek ke sini,” pungkas­nya. (ziz/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan