UNLA Gelar Dies Natalis ke-37

Dia menyatakan, dalam kepemimpinan dari tahun 2015 hingga tahun 2020 dengan beberapa sasaran yang ingin dicapai, antara lain meningkatkan kapasitas organisasi sinergi fungsional dan efektifitas dalam pengelolaan UNLA. Untuk akselerasi kemajuan melalui penguatan landasan dasar, infrastruktur serta sistem perencanaan dan pengembangan. Kedua, peningkatan budaya akademik dan lingkungan yang kondusif demi terciptanya civitas akademika yang unggul dan berdaya saing. Ketiga, peningkatan kuantitas dan kualitas hasil dari sistem pembelajaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan negara, keempat peningkatan kualitas dan kuantitas hasil dari penelitian dan inovasi sesuai dengan prospek penelitian yang merupakan research keunggulan. Kelima, peningkatan kuantitas dan kualitas hasil dari konstribusional dalam memberikan solusi bagi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Ketua Yayasan Pendidikan Tri Bakti Universitas Langlangbuana, Komjen. Pol (Purn). Drs. Nana S.Pernama pada kesempatan yang sama, menceritakan awal terbentuknya yayasan ini.

“Berkenaan tentang legalitas dan izin operasional UNLA Pada 1982 yang terdiri dari Polda Jawa Barat I disertai beberapa purnawirawaan Polri yang ada di Bandung dan cendekiawan dari Universitas Padjajaran (UNPAD). selanjutnya dengan surat keputusan rapat pengurusan yayasan pendidikan tanggal 5 April 1982 tentang pengesehan resmi berdirinya Universitas Langlangbuana , selanjutnya surat keuputan kopertis wilayah III Jawa Barat 14 April 1982 tentang pemberian izin penyelenggaraan persiapan Universitas Langlangbuana kepada yayasan pendidikan Tri Bakti.

“Tujuan pendidikan Langlangbuana saat itu tidak lain sebagai suatu cita-cita atau misi untuk turut seta mencerdaskan dan memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengenyam pendidikan,” pungkasnya. (adv/mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan