Bandung Barat Masih Kekurangan PNS

NGAMPRAH– Jumlah penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan jumlah yang memasuki pensiun tidak sebanding. Akibatnya banyak kekurangan PNS di sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

Tercatat, setiap tahun sebanyak 300 orang PNS memasuki masa pensiun. Sementara dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Pemkab Bandung Barat hanya menerima PNS sebanyak 262 orang.

Sebanyak 262 orang CPNS KBB yang lolos seleksi beberapa waktu lalu, menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, di Hotel Lembang Asri, baru-baru ini.

Umbara berpesan kepada CPNS ini agar menunjukkan kedisiplinan dalam bekerja. Hal tersebut agar mampu menunjang visi misi KBB yakni Aspiratif, Kreatif, Unggul dan Religius (AKUR) dengan jargon Bandung Barat Lumpat.

“Karena kita memang harus lari harus bekerja tepat waktu, disiplin dan bagaimana nanti bisa mengimplementasikan jargon itu tentunya kita punya cita-cita dan rencana,” kata Umbara usai acara Pembekalan CPNS 2018 dan Bimtek Bina Insan di Lingkungan Pemkab KBB.

Lebih lanjut Umbara mengatakan, 262 orang CPNS ini nantinya di tempatkan di berbagai instansi yang ada sesuai dengan pilihannya. Untuk itu, ia berharap agar tenaga segar di lingkungan Pemda Bandung Barat dapat menunjukkan kinerja terbaiknya.

“Bagaimana kita bisa implentasikan yang kita inginkan. Kebutuhan sebetulnya banyak, tetapi terlalu banyak repot. Secara aturan belanja kita aturannya maksimal 50 persen, sisanya dialokasikan untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Umbara optimis, dengan tenaga yang ada, semua visi misi yang telah menjadi program bisa direalisasikan dan bermanfaat bagi masyarakat Bandung Barat. Oleh karena itu, dia menegaskan tenaga yang baru agar menunjukkan kinerja yang maksimal.

“Saya optimis hadirnya PNS yang saat ini sudah ada serta ada tambahan baru PNS akan menambah kekuatan dan mengimplementasikan segala program AKUR,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan