Pertiwi Apel Siaga Kawal TPS

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Umum Pertiwi, Miranti Serad mengimbau, relawan Pertiwi berdiri di garis depan kampanye damai, tidak terprovokasi kepentingan politik segelintir orang dan kelompok.

”Relawan Pertiwi harus memberi contoh sebagai pemilih yang rasional, cerdas dan berpikir jernih demi masa depan bangsa Indonesia. Pertiwi sebagai perempuan tangguh adalah bagian terpenting dalam masyarakat untuk upaya ini,” ungkap Miranti.

Sementara itu, Hemmasari, Koordinator Relawan Pertiwi Bandung mengingatkan, Indonesia adalah negara tercantik di dunia dengan keberagaman budaya dan adat istiadatnya. Terbungkus dalam falsafah Bhinneka Tunggal Ika.

”Inilah juga yang menjadi salah satu misi Pertiwi. Mempertahankan keberagaman, dan pemilu yang damai,” ujar Hemmasari.
Untuk diketahui, Pertiwi dideklarasikan pendiriannya di Jakarta pada tanggal 17 Nopember 2018, adalah sebuah organisasi perempuan tangguh yang menyatakan dukungannya terhadap Paslon 01 dalam Pilpres 2019.

Secara aktif, Pertiwi telah bekerja di seluruh Indonesia untuk mengampanyekan dukungan pada Jokowi-Ma’ruf Amin, melalui deklarasi masal di berbagai daerah, ngliwetan, bakti sosial, blusukan di berbagai wilayah, dan menginisiasi program kampanye dengan tema perdamaian.

Pada saat ini, Pertiwi memiliki 12.000 ribu Anggota di Sumatera, Jawa, Sulawesi, Bali, DKI Jakarta, Kalimantan, serta beberapa cabang di Luar Negeri seperti Australia, Canada, dan Jepang. (rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan