Fokus Perbaiki Pasar Baru

BANDUNG– Setelah peng­ambilalihan pengelolaan sementara Pasar Baru Trade Center, PD Pasar Bermartabat Kota Bandung terus fokus pada pembenahan. Bersama pengelola sebelumnya, PT Atanaka Persada Permai (APP), PD Pasar membenahi sejum­lah fasilitas.

Plt. Sub Bidang Humas PD Pasar Bermartabat, Iqbal Nur­hakim mengatakan, pihaknya tengah fokus melakukan pem­benahan agar pedagang mau­pun pengunjung Pasar Baru bisa tetap nyaman. Eskalator dan lift juga diperbaiki.

”Perbaikan ini memang kami akui agak mengganggu kenyamanan saat ini. Tapi ini demi kenyamanan ke depan­nya,” ungkapnya kepada Hu­mas Kota Bandung, Rabu (20/3/2019).

PD Pasar bertekad agar pem­benahan tersebut berlangsung cepat. Pembenahan berlangs­ung secara simultan dengan aktivitas di pasar yang sudah melegenda di kota kembang itu.

”Lebih cepat lebih baik. Pembenahan tetap berjalan di lapangan, aktivitas pedagang pembeli pun tetap berlangs­ung,” sambungnya.

Menanggapi adanya keluhan para pedagang terkait banya­knya pedagang asongan, Iqbal menyebut hal itu sebenarnya sudah berlangsung lama sejak masih dikelola PT APP. Namun dari sisi jumlah, sudah cukup berkurang pada saat ini.

”Kami terus berkoordinasi dengan aparat terkait dan berupaya melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Di sisi lain, kata dia, Direk­si PD Pasar Bermartabat telah memberikan kewenangan kepada tim transisi pengelo­laan Pasar Baru untuk beri­novasi agar ada peningkatan pendapatan. Terpenting ino­vasi itu tidak sampai menung­gu aktivitas pedagang maupun pengunjung.

”Tim transisi ini melihat sejauh mana potensi pening­katan pendapatan. Misalkan dari sisi ruang dagang dengan hitungan yang diu­kur secara riil. Tinggal si­mulasi di lapangan, melihat potensi yang ada. Kami tidak serta merta duduk di balik meja. Melainkan turun ke lapangan dan melihat sejauh mana yang bisa ditingkat­kan,” bebernya.

Iqbal pun tidak lupa untuk menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada HP2B (Himpunan Pedagang Pasar Baru) yang telah mem­berikan ide-ide pembena­han. Ide-ide itu antara lain aktivasi fasilitas umum, penertiban area drop off di pintu utama, maupun yang lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan