oleh

Bandung jadi Rujukan Smart City

BANDUNG– Pemkot Bandung kembali menjadi kiblat bagi daerah lain. Kali ini, tujuh kabupaten kota sepakat menjalin kerja sama pengembangan aplikasi smart city.

Ketujuh daerah tersebut adalah Kota Bengkulu, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lingga, Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Solok. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, baru-baru ini.

Bupati Kabupaten Solok, Gusmal mewakili ketujuh kota kabupaten yang hadir secara terang-terangan mengakui, Kota Bandung menjadi daerah rujukan untuk mempelajari konsep smart city. Kota Bandung telah mampu memanfaatkan teknologi informasi (TI) guna menunjang keberlangsungan roda pemerintahan.

Baca Juga:  Pemkot dan PT Pindad Kolaborasi Manfaatkan Lahan Bekas TPA

“Kenapa kami datang? Karena kami ingin belajar. Di daerah kami belum sepenuhnya memanfaatkan TI. Jadi kami menimba ilmu di Kota Bandung dengan segala perangkatnya. Kami juga ingin berbuat seperti itu,” ucap Gusmal.

Gusmal menilai, sejauh ini Pemot Bandung selalu bisa mengikuti arus perkembangan teknologi dengan baik. Kota Bandung mampu bersaing dan unggul dalam beragam hal baik di tingkat nasional maupun di level internasional.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Kota Bandung Diberikan Relaksasi

“Saya masih ingat perkataan Presiden bahwa sekarang saatnya tidak lagi yang besar mengalahkan yang kecil, yang kuat mengalahkan yang lemah, tapi yang lebih cepat mengalahkan yang lambat. Saya senang Kota Bandung lebih cepat dalam menerapkan aplikasi dalam sektor pemerintahan. Oleh karena itu kita ingin belajar ke Kota Bandung bagaimana menerapkan aplikasi dalam pelaksanaan pemerintahan,” ungkapnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga