Karir Messi dan Ronaldo akan Redup, Siapa Penggantinya?

Tak hanya pelatihnya, bek sayap Real Madrid, Marcelo, sangat yakin Mbappe akan jadi bintang besar selanjutnya. “Saya pikir ada kemungkinan besar bahwa ia akan segera menjadi yang terbaik di dunia. Ada beberapa poin yang perlu dia tingkatkan untuk dibandingkan dengan Messi dan Cristiano Ronaldo,” ujar Marcelo di Goal.

Nama kedua yang berpeluang menjadi superstar pengganti Messi dan Ronaldo adalah Marcus Rashford. Kepiawaiannya menggocek bola yang dibarengi kecepatan dan insting gol membuat pemain berusia 21 tahun milik Manchester United sangat menakutkan di lapangan.

Musim ini, Rashford sudah mencetak 12 gol plus delapan assist dari 34 pertandingan Setan Merah. Mengingat ketatnya persaingan di Premier League, masa depannya jelas sangat cerah sebagai calon bintang besar.

Pemain sayap Inggris lainnya yang cukup memukau musim ini adalah remaja 18 tahun bernama Jodan Sancho. Winger Borussia Dortmund itu punya kemampuan yang sangat komplet seperti Messi. Ia tak hanya piawai mencetak gol, namun juga lihai memberi assist. Dari 31 pertandingan di semua kompetisi, ia sudah melesakkan 9 gol dan 11 assist.

Dari Spanyol, tidak akan ada yang meragukan kalau penyerang Barcelona, Ousmane Dembele dan bintang muda Real Madrid, Vinicius Junior akan jadi pemain top masa depan. Pada usia 21 dan 18 tahun, mereka sudah menjadi pilihan utama klub raksasa Spanyol itu. Jika terus bermain, satu atau dua tahun ke depan mereka bisa jadi predator menakutkan.

Satu nama yang juga tak bisa diabaikan yakni Krzysztof Piatek. Cara bomber 23 tahun itu mencetak gol dengan kaki atau kepalanya yang begitu luar biasa membuatnya menjadi salah satu kejutan besar musim ini. Torehan 26 gol dari 28 laga bersama Genoa dan AC Milan jadi garansi akan kemampuan supernya.

Jadi, siapa di antara mereka yang benar-benar akan menjadi suksesor Messi dan Ronaldo sebagai superstar dan pendulang Ballon dOr beberapa tahun ke depan? Biar waktu yang akan menjawabnya. (amr/fajar)

Tinggalkan Balasan