Ciptakan Program untuk Cetak SDM Unggul

“Dengan demikian, pemerintah akan hadir memberikan kemampuan dan peluang kerja kepada mereka. Mereka akan dilatih melalui 3 ribu Balai Latihan Kerja (BLK) yang tersebar di seluruh Indonesia,” bebernya.

“Lalu, Pak Jokowi memperkenalkan istilah SDM premium. SDM Premium ini adalah SDM yang memiliki keunggulan yang dihasilkan dari Perguruan Tinggi yang berkualitas. Pak Jokowi akan terus meningkatkan kualitas perguruan tinggi di seluruh Indonesia,” terang anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini.

Ace menambahkan, dalam lima tahun ke depan, pemerintahan Jokowi akan terus meningkatkan Dana Abadi untuk pendidikan dan penelitian. Saat ini, lanjut Ace, kita telah memiliki Rp66,1 triliun untuk Dana Abadi Pendidikan dan akan terus ditingkatkan hingga mencapai Rp100 triliun dalam 5 tahun ke depan. Kita telah memulai dengan Rp1 triliun dana penelitian abadi. Ke depan akan ditingkatkan hingga mencapai Rp50 triliun Dana Abadi Penelitian.

’’Jokowi akan membentuk Dana Abadi untuk mendukung perguruan tinggi terbaik di Indonesia untuk masuk dalam peringkat terbaik dunia. Di tahun 2020 kita mulai dengan alokasi Rp10 triliun,’’kata dia.(rls/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan