Atalia Gencar Sarling ke Berbagai Daerah

Menurutnya, ada dua hal yang penting dalam menen­tukan masa depan anak. Per­tama, membiasakan gemar membaca. Kedua, membia­sakan makan ikan.

“Ibu-ibu jangan lupa anaknya diberikan asupan makanan bergizi dan terbaik bagi kese­hatan mereka. Jadi pulang dari sini, anak-anak bilang sama bundanya, adek mau dibacakan cerita, adek mau sekali-kali makan ikan di ru­mah,” Atalia mengingatkan.

“Jadi anak-anakku, kalau mau jadi anak yang pintar, hebat dan dapat capai cita-cita jangan lupa makan ikan. Makan ikan enak loh, daging­nya lembut, baunya harum, juga menyehatkan, tulang kita jadi kuat,” tandasnya.

Ketua PKK Kabupaten Bogor, Halimatul Sadiyah Iwan men­dukung penuh gerakan lite­rasi dan Gerakan Makan Ikan (Gemarikan) yang disampai­kan Atalia. Halimatul men­gatakan, kedua gerakan ter­sebut memiliki korelasi ter­hadap perkembangan kecer­dasan anak.

“Secara umum, literasi buk­anlah istilah baru. Literasi merupakan kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, men­ghitung dan berbicara yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Halimatul.

“Begitupun Gerakan Makan Ikan atau Gemarikan, prkatek gerakan ini tentu saja perlu di­dukung orang tua dirumah agar anaknya terbiasa makan ikan sejak dini,” tambahnya. (rls/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan