Bentrok Dua Kelompok Bermotor, Polisi Masih Dalami Pemicu Keributan

CIMAHI– Suasana mencekam menyelimuti warga Cibeber Kota Cimahi setelah adanya ‘perang’ antara dua kelompok geng bermotor di Jalan Ibu Ganirah, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Minggu (24/2).

Menurut saksi mata dari warga sekitar bernama Adi (40), salah satu kelompok bermotor baru saja selesai menggelar anniversary di daerah Ciseupan, Kelurahan Leuwigajah. Saat itu, lanjutnya, terjadi kejar-kejaran antar dua kelompok bermotor tersebut.

“Tadi ada beberapa motor yang lewat disini, bolak balik pakai atribut geng motor. Ternyata di depan ada satu geng motor lagi, jadi ributnya disitu. Warga yang melihat kejadian berusaha melerai keributan,” kata Adi, di lokasi kejadian.

Karena sulit dilerai, kata Adi, akhirnya warga melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. Setelah datang pihak kepolisian akhirnya, warga bersama pihak kepolisian mengejar para pelaku yang kabur ke daerah permukiman.

“Beberapa pelaku berhasil diamankan beserta beberapa senjata seperti balok kayu dan batu. Ada korban satu orang, hanya luka ringan saja mungkin karena kena pukul baloknya,” bebernya.

Menurut Adi, anggota Sabhara Polres Cimahi bahkan sempat melakukan pengejaran lagi terhadap pengendara yang diduga merupakan anggota kelompok bermotor tersebut.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap beberapa pelaku dan sudah menanyai warga yang menyaksikan kejadian.

“Kita sudah lakukan pengamanan di lokasi, meminta keterangan ke warga juga. Saat inu kondisi sudah aman dan terkendali,” kata Rusdy.

Di lokasi kejadian, warga dan pihak kepolisian serta TNI masih berpatroli untuk mengantisipasi adanya gangguan lanjutan, meskipun sudah terkendali.

“Saat ini sudah ada tiga orang pelaku yang diamankan dan kita gelandang ke Mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Tidak ada potensi keributan lanjutan, warga tidak perlu khawatir,” terangnya. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan