Latihan Perdana Ditangani Pelatih Level NBA

Mereka juga diajak menikmati padatnya trotoar fenomenal “ber­tabur bintang” Hollywood Walk of Fame di Hollywood Boulevard. Termasuk melihat persiapan Dolby Theatre yang tengah berbenah untuk menggelar Piala Oscar pada Minggu (24/2) waktu setempat.

“Hari ini mereka semua kami ajak untuk bersantai se­jenak. Kami nggak ingin mereka drop lantaran jetlag dan adaptasi dengan suhu rendah. Malam ini pun kami menyiapkan vitamin agar besok pagi mereka bisa fit untuk memulai latihan,” jelas Yondang Tubangkit, manajer tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018.

Kamis pagi ini (hari Jumat, 22 Fe­bruari jam 1 malam WIB) tim All-Star dijadwalkan berlatih dengan James Hunt. Dia merupakan basketball skills trainer terkenal di AS. Sudah selama 15 tahun ini dirinya melatih pebasket dari segala back­ground, termasuk pemain dan coaching staff NBA.

“James Hunt sudah mem­persiapkan materi latihan untuk diajarkan kepada para pemain kita (Honda DBL Indonesia All-Star, Red). Ini pasti sangat bagus untuk per­kembangan fundamental basket para pemain. Pemain sekelas Sha­quille O’Neal aja mempercayakan James Hunt untuk melatih anaknya bermain basket,” kata Yondang lagi.

Arlan Alexander, garda tim All-Star dari SMA BPK Penabur Cirebon, men­gatakan bahwa dia sudah tidak sabar untuk segera dilatih oleh James Hunt.

“Tujuannya aku susah payah buat bisa masuk Honda DBL All-Star kan memang latihan di Amerika. Dan di­latih sama pelatih tebaik. Ya jelas aku nggak sabar buat besok dilatih James Hunt. Malam ini aku istirahat yang bener supaya besok fit,” jelasnya.

Latihan tersebut akan berlangsung selama tiga jam. Namun, sebelum menuju hall basket Roy A. Anderson Recreation Center di kompleks Expo­sition Park, Los Angeles, mereka terle­bih dahulu akan mampir ke Griffith Observatory di perbukitan Hollywood. Itu merupakan salah satu obervato­rium, planetarium, dan sekaligus tem­pat pameran sains terkemuka di AS.

Selesai latihan pun mereka kem­bali akan mengunjungi tempat fe­nomenal lainnya. Yaitu Staples Center, markas klub basket NBA Los Angeles Lakers. Malam itu Los Ang­eles Lakers akan berhadapan dengan Houston Rockets. Dan tim Honda DBL All-Star akan menghabiskan malam mereka di sana. (rls/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan