AKSI Kota Bandung Resmi Dikukuhkan

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Dr H. Hikmat Ginanjar menuturkan, dengan adanya AKSI ini akan memberikan kepastian bagi setiap kepala sekolah. “Maka ke depannya tidak ada lagi kepala sekolah yang tidak tersertifikasi,” tuturnya.

Dia menjelaskan, kepala sekolah mempunyai peran penting untuk mencerdaskan anak bangsa. “Kepala sekolah diangkat dari sosok guru sedangkan guru juga sering diindentikan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa bahkan sering dipersepsikan sebagai figur yang harus digugu dan ditiru, walaupun secara ekonomi profesinya biasanya yang menjadi pertimbangan banyak orang,” terangnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bandung, H. Yana Mulyana menuturkan, pemerintah konsisten mensejahterakan guru antara lain dengan intensif serta membuka peluang untuk mengembangkan kompetensi. “Oleh karena itu, saya mengapresiasi kegiatan AKSI pada hari ini mudah-mudahan saja menjadi pengembangan kompetensi kepala sekolah,” paparnya.

 

Yana berharap, AKSI harus bisa meningkatkan kualitas kepala sekolah mengingat perannya begitu penting terutama mendorong para guru untuk mencerdaskan generasi ke depan.

“AKSI ini sebagai bagian perjuangan memajukan pendidikan setidaknya meningkatkan profesionalisme kepala sekolah yang berpengaruh besar kepada sistem pengajaran untuk menentukan baik tidaknya proses belajar di sekolah,” tandasnya. (adv/mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan