Forum Ulama dan Santri se- KBB Deklarasikan Dukungan bagi Jokowi-Ma’ruf

NGAMPRAH– Forum ulama dan santri se-Kabupaten Bandung Barat secara resmi mendeklarasikan dukungan bagi pasangan 01 Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 Ir Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin yang digelar di Jajaway Waterpark Desa Mekarsari Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat, Minggu (17/2). Hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pembina Timsus 1901 Jabar Ridwan Kamil dan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Kang Emil sapaan akrabnya ini mengungkapkan, jika kehadirannya dideklarasi dukungan bagi pasangan 01 Ir Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin merupakan sebuah keyakinan bersama antara alim ulama serta masyarakat. “Dimonitor sesuai aturan pada akhir pekan, saya hadir menyaksikan deklarasi dari alim ulama se-Kabupaten Bandung Barat bersama pak Umbara dan tokoh untuk mendukung 01 (Jokowi-Ma’ruf Amin),” kata Kang Emil usai menyaksikan deklarasi.

Menurut orang nomor satu di Jawa Barat ini, deklarasi yang dilakukan alim ulama ini selanjutnya akan disampaikan langsung ke Jokowi untuk menguatkan agar di Kabupaten Bandung Barat bisa dimaksimalkan untuk memenangkan pasangan 01. “Kami hadiri langsung aspirasi masyarakat ini dan bisa mewujudkannya. Hari ini saja ada 3 titik di Bandung Barat yang menyatakan dukungan serta deklarasi,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, dukungan alim ulama tak hanya di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Daerah lainnya di Jawa Barat seperti Garut sudah mendeklarasikan untuk dukungan pada nomor 01. “Setiap ada undangan untuk deklarasi pasangan 01, saya secara pribadi pasti hadir. Untuk di Jawa Barat tokoh ulama menjadi sosok nomor satu yang dipilih masyarakat, itu juga berdasarkan hasil survei dibandingkan tokoh politik dan lainnya. Seperti 01 ada sosok tokoh ulamanya,” kata Kang Emil. Disinggung target suara di Jawa Barat, tanpa menyebutkan jumlah persentasinya, Kang Emil menargetkan untuk menang. “Target menang. Untuk persentasinya masih dihitung,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan