Pensiunan Berkontribusi pada Pembangunan

NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menyatakan jika Purna Bakti atau pensiun yang telah mengakhiri pengabdiannya sebagai ASN sangat berdampak pada pembangunan daerah.

Sebab, keberhasil pembangunan suatu pemerintahan sangat dipengaruhi banyak faktor, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang turut mendukung berhasilnya sebuah program yang direncanakan.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh pengabdian dan jasa para ASN yang mau ataupun yang sudah pensiun. Karena Bandung Barat seperti saat ini tidak lepas dari kontribusi aktif mereka semasa mengabdikan dirinya pada negara,” ujar Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, baru-baru ini.

Umbara mengatakan, jika masa pengabdian sudah berakhir, para pensiunan masih tetap bisa mengabdikan dan berjuang demi bangsa, negara dan masyarakat. Tentu saja sesuai kapasitas dan kemampuan yang dimiliki. Sehingga tetap dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

“Karena keberhasilan tidak ditentukan oleh seorang bupati dan wakil bupati saja, tetapi berkat kerja sama seluruh jajaran pemerintahan, stakeholder terkait dan masyarakat. Termasuk para pensiunan yang memiliki potensi dengan pengalaman dan masa kerja yang telah dilaluinya,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan