Ngantuk, Asep Bikin Bus Kramat Djati Terbalik

BANDUNG – Dua orang tewas dan belasan lainnya luka-luka setelah bus Kramat Jati Wonogiri terjungkal di Jalan Raya bypass Cicalengka atau di Cipetag RT 02/RW 07, Dusun Tenjolaya, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Rabu (6/2). Sopir diduga mengantuk saat memasuki tempat kejadian.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan kendaraan bus Kramat Jati Wonogiri bernomor polisi D-7591-AF bergerak dari arah Timur Nagreg menuju Barat Bandung. Diduga pengemudi tersebut kurang konsentrasi sehingga oleng ke sebelah kiri dan menabrak ke pohon.

”Kemudian bus terjatuh tebing setinggi 10 meter dengan posisi terbalik ban berada di atas. Akibat dari kejadian tersebut 2 penumpang meninggal dunia satu orang mengalami luka berat dan 10 mengalami luka ringan,” kata Indra, Rabu (6/2).

Dia mengatakan, para korban di bawa ke RSUD Cikopo Cicalengka, Kabupaten Bandung. Sedangkan kerugian materi para penumpang diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

Sementara itu, Asep, sopir bus Kramat Jati ditangkap di Kota Cimahi tidak lama pasca kejadian. Polisi berhasil mengendus tempat persembunyian Asep di Cimahi setelah meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk pihak PO Bus Kramat Jati. Kini Asep sudah diamankan dan dibawa ke Mapolres Bandung.

”Dari keterangan saksi, sopirnya satu (Asep) dan nyetir dari malam, kemungkinan (sopir) kelelahan. Sopir ini sempat kabur, namun sudah kami amankan. Kami temukan di Cimahi, sekarang kami bawa ke Polres Bandung,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Mohamad Aris yang dihubungi wartawan, Rabu (6/2).

Setelah terjadi kecelakaan, ujar Aris, sopir Asep berhasil keluar dari bus. Asep hanya mengalami luka ringan. Kemudian, Asep meninggalkan lokasi kecelakaan dengan menumpang angkutan umum untuk kabur ke Kota Cimahi.

”Sopir Asep ini luka ringan, enggak tahu bagaimana bisa ke Cimahi. Mungkin dia naik kendaraan lain sampai ke Cimahi karena saat kejadian (kecelakaan) itu kan jam 4 subuh,” ujar Aris.

Sementara itu, tukang ojek pangkalan di Jalan Haji Darham, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicalengka, Kabupatan Bandung, depan RSUD Cicalengka ketiban rejeki di balik insiden laka tunggal Bus Kramat Jati di Jalan Bypass arah Bandung-Garut. Penumpangnya, rata-rata keluarga yang minta diantar ke RSUD.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan