Ingin Joko Widodo Dua Periode

Sementara itu, dukungan terhadap presiden Joko Wi­dodo dua periode juga datang dari para habib di Situbondo, Jawa Timur, mereka mene­gaskan dukungannya kepada Capres-Cawapres Joko Wido­do-Ma’ruf Amin dengan per­timbangan kualitas karakter manusianya.

”Ada banyak alasan para ha­bib mendukung pasangan capres-cawapres menjadi pe­mimpin nasional, salah satunya yang prinsip adalah kualitas karakter manusianya,” kata Habib Sayid Al Mahdali yang mewakili para habib untuk menyampaikan sambutannya, pada acara deklarasi dukungan para habib kepada calon Pre­siden-Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di Situ­bondo, Minggu (27/1).

Menurut Habib Sayid Al Mahdali, kualitas karakter manusia ada tiga, yakni ka­rakter ibadahnya, karakter akhlaknya, serta karakter il­munya.

”Masyarakat bisa memban­dingkan mana yang baik. Tiga karakter ini bisa menen­tukan dan bisa dicari karena mereka hidup di zaman kita. Jadi, kita tahu kualitas terbaik dari sisi akhlak, sisi ibadah, dan sisi ilmu. Karakter Bapak Jokowi lebih unggul jika di­bandingkan dengan yang lainnya,” kata Habib Sayid Ali.

Dia menegaskan, per­timbangan ini yang mem­buat para habib mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, karena mereka memi­liki ketiga karakter itu.

Habib Toha bin Habun Al­muhdar menambahkan, kerja Presiden Jokowi sudah nyata dan manfaatnya dira­sakan oleh masyarakat. ”Se­moga dengan hasil kerja ny­ata yang telah direalisasikan kepada masyarakat, sehingga akan terpilih lagi pada Pe­milu 2019,” pungkas Habib Thoha. (rls/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan