Kang Emil Ajak Garut Lihat Prospek Riil Jokowi Dua Priode

GARUT – Tim Khusus (Timsus) 1901 Jabar Ngabret deklarasikan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Fave Hotel Garut, Minggu (27/1). Timsus 1901 Jabar Ngabret perlu menyakinkan masyarakat Garut untuk memilih Jokowi dua priode karena besarnya prospek yang ada.

Dewan Pembina Timsus 1901 Ridwan Kamil menegaskan, masyarakat Garut perlu melihat prospek riil yang akan diberikan pasangan nomor 01. Yakni dengan akan dibangunnya tol Cileunyi, Garut, Tasikmalaya atau Cigatas.

”Seminggu sebelum Bapak Jokowi mau kunjungan ke Garut saya selalu bisikan ‘Pak Tol Cigatas Pak’ selalu saya bisikan,” kata Ridwan Kamil.

ATAS NAMA PRIBADI: Dewan Pembina Timsus 1901 Jabar Ngabret Ridwan Kamil saat menghadiri deklarasi dan dukungan pemenangan Capres Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Fave Hotel, Kabupaten Garut, Minggu (27/1).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengungkapkan, hadirnya tol Cigatas akan sangat membatu masyarakat Garut dan juga warga Priangan Timur pada umumnya. Dan tidak hanya berhenti di Cigatas, Pemerintah pun akan membenahi juga infastruktur pariwisata di Kabupaten Garut.

”Ada pembenahan infrastruktur pariwisata juga, Situ Bagendit Insya Allah akan mulai dibenahi dari provinsi juga ditambahin sama Pak Jokowi untuk pembenahan Bagendit,” urainya.

Menurut dia, selama ini kepemimpinan Jokowi, memberi banyak dampak positif bagi masyarkat Indonesia. Di antaranya peningkatan dana desa.

Untuk diketahui, empat tahun ini pemerintah telah menyalurkan dana desa hingga Rp 187 triliun. Ini merupakan capaian yang baik di kepemimpinan Jokowi. Dan memungkinkan dilanjutkan di era Jokowi-Amin.

Data Kemendes memaparkan presentase penyerapan dana desa juga terus membaik. Tahun 2015 sebesar Rp 20,67 triliun dengan penyerapan 82,72 persen. Di tahun 2016 dengan dana desa Rp 46,98 triliun, penyerapannya 97,65 persen serta di 2017 dana desa Rp 60 triliun dengan penyerapan 98,54 persen. Peningkatan penyerapan ini mencerminkan tata kelola di desa membaik.

Selain itu, majunya Jokowi bersama sosok ulama, KH Ma’ruf Amin sebagai wakilnya, diyakini bisa membawa Indonesia ke arah lebih baik lagi. Terutama dalam sinergitas antara nasionalis dan religius.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan