Srikandi Literasi dari Gunung Puntang Sampai ke Istana

Sesekali memandang ke arah jauh sambil mengingat masa lalunya, dia kembali bercerita, sambil mengatar anak dia sering membawa buku untuk dipinjamkan kepada ibu-ibu.

Seiring berjalanya waktu, perkembangan literasi di indonesia pada 2017, Ratna Suminar berkesempatan mendampingi Suaminya ( Mang Yayat) Berangkat keistana Negara. Mereka mendapat undangan kehormatan makan siang bersama Presiden dan Bersilaturahmi dengan 38 pegiat literasi se-indonesia.

“Saya kaget pas begitu mendapat berita dari suami saya, dia menceritakan bahwa diundang oleh presiden untuk makan siang bareng pak Joko Widodo, dan saya menanyakan beberapa kali ke mang yayat, jangan-jangan ini undangan palsu karena saking tidak percayanya mendapat undangan dari orang no satu di Indoneasi,’’ujar dia.

Pada tanggal 1 Mei, mereka berangkat ke Jakarta untuk hadir ke instana negara pada 2 Mei 2017. Dari hasil kerja keras tersebut ternyata tanpa diduga diberikan kesempatan istimewa untuk bertemu presiden langsung.

’’Haru dan bangga, kami sangat tidak menyangka bisa memenuhi undangan makan siang bareng pak presiden Joko Widodo,”pungkas dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan