Sosialisasikan Pilpres, Warga Bandung Diajak Ngabotram

BANDUNG – Menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019, Polda Jawa Barat menggelar acara silaturahim berupa Ngabotram Sabandung bersama masyarakat. Kegiatan tersebut diharapkan menjadi ajang mempererat antara aparat dan masyarakat dalam menciptakan suasana aman dan kondusif.

Ngabotram Sabandung yang memiliki arti makan bersama dengan membawa bekal sendiri. Tampak hadir, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, pasukan Gober, pengamen, difabel, ojeg pengkolan, dan lainnya.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, acara Ngabotram ini sangat baik untuk komunikasi dan kedekatan antara aparat, pemerintah, juga masyarakat. Terlebih saat ini bangsa Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

”Makan tidak makan asal kumpul, apalagi sudah kumpul terus makan akan semakin erat. Saya apresiasi karena beberapa waktu lalu telah sukses menyelenggarakan Pilkada serentak yang seluruhnya aman dan kondusif,” kata Agung, di Mapolrestabes Bandung, kemarin (16/1).

Agung mengatakan, prestasi kesuksesan ini harus ditunjukan kembali oleh seluruh warga Bandung di Pilpres 2019. Dalam pesta demokrasi ini warga Bandung juga diminta untuk meningkatkan toleransinya.

”Tadinya Jawa Barat (dinilai) Pilkadanya ribet, paling banyak jumlah pemilih, namun masyarakat ternyata bisa menunjukan kecerdasannya, tingkat persatuannya, berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu perwakilan dari tukang ojeg pengkolan, Asep, 40, mengungkapkan acara tersebut sangat baik. Bahkan harus dilanjutkan, karena untuk kedekatan antara aparat dan warga Bandung.

”Bangga karena ada satu kedekatan antara polisi dan masyarakat. Dulu saya takut sekarang Alhamdulillah dengan adanya botram (makan bersama) jadi terasa dekat,” tutur Asep.

Semua berharap seluruh warga bisa bekerja sama menyuskseskan Pilpres dan Pileg 2019. Sehingga tidak ada konflik yang menimbulkan kerugian.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berpesan kepada warganya untuk tetap menjaga kondusivitas Bandung. Bahkan turut mendoakan bersama untuk keamanan dan penghargaan tertinggi kepada Polda Jabar dan jajaran.

”Bandung aman dan kondusif terhindar dari hoaks,” tandas Oded dan diaminkan oleh seluruh warga Bandung yang hadir dalam acara Ngabotram. (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan