Kaset Lama Kemasan Baru

”Saya kira kedua paslon harus bicara yang kongkrit dan dinamis dan tidak tekstual, dan saya kira kisi-kisi pertanyaan sudah disampaikan dahulu, lalu para paslon masih bicara normatif dan standar-standar saja saya kira optimisme publik malah makin menurun melihat debat nanti,” tandasnya. (khf/riz/fin/ful/tgr/roe)

PERSIAPAN DEBAT PERDANA PILPRES 2019

  1. Kamis (17/1) pagi, KPU menggelar gladiresik, mengikutsertakan pihak penyelenggara seperti Hotel, kedua tim sukses paslon, media yang menyiarkan, tni polri dan paspampres.
  2. KPU mengundang 500 tamu undangan, TKN 01 (100 undangan), BPN (100 undangan) 300 undangan dari KPU.
  3. Mengundang tokoh bangsa, tokoh agama, akademisi, tokoh pemuda, budayawan, dan mahasiswa.
  4. KPU mengundang presiden ke 3, 5, dan 6. serta seluruh wakil presiden yang pernah menjabat untuk hadir dalam acara debat pertama.
  5. KPU memberikan dua layar besar untuk nonton bareng. Berada diluar hotel, tetapi masih area hotel.
  6. Dua layar diberikan untuk memisahkan masing masing pendukung paslon. Agar selama debat tetap kondusif, aman dan tertib.
  7. KPU masih menunggu konfirmasi tamu undangan, sebagian besar mengkonfirmasi akan hadir.
  8. Debat tidak menutup kemungkinan akan mempertanyakan hal yang personal. Bahkan bisa saling serang.
  9. KPU tidak mengetahui pertanyaan yang dibuat oleh kandidat. Karena masing-masing dibuat oleh tim paslon dan bersifat rahasia.
  10. KPU menyarankan kepada kedua paslon untuk memperhatikan undang-undang pemilu. Seperti tidak mempersoalkan pancasila, UUD dan Sara.

Sumber: Diolah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan