Alumni Unpar Dukung Jokowi

BANDUNG – Alumni Universitas Parahyangan yang tergabung dalam Parahyangan keur Jokowi (Parjo) menyatakan dukungan kepada Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Ketua Parjo Jawa Barat Yogaswara berharap mulai menata diri dan membentuk sistem jaringan untuk memenangkan pasangan 01. ”Perlu kami tegaskan siap dan solid untuk memenangkan pasangan Jokowi – Amin,” kata Yogaswara, kemarin (13/1).

Perwakilan Tim Kampanye Daerah (TKD), Ari Setia Sakti yang juga alumni Unpar menyebut, deklarasi ini bertujuan untuk menghimpun partisipasi politik dalam Pilpres 2019. ”Aspirasi politik kami sebagai alumni Unpar tersalurkan melalui Parahyangan Jokowi,” kata Ari.

Dia mengatakan, relawan ini didirikan sepakan lalu pada 5 Januari 2019 di Jakarta. Menurut Ari, sebagai alumni Unpar, pihaknya memiliki keinginan, aspirasi, dan kebulatan yang sama untuk mendukung Jokowi.

”Gerakan ini sengaja kami buat untuk menjadi motivasi bagi teman-teman di perguruan tinggi lainnya atau khususnya untuk alumni Unpar agar bahu membahu, gotong royong untuk memenangkan Jokowi- Ma’ruf Amin,” papar Ari.

Ari menambahkan metode kampanye yang dilakukan adalah door to door. Hal ini dilakukan untuk mengenali masalah, memperkenalkan program Jokowi bukan hanya sekedar membagi kaos.

”Metode door to door sudah dimulai oleh para caleg pendukung koalisi, relawan dan masyarakat. Salah satunya untuk perbaikan mutu pendidikan dan ekonomi,” tandasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengatakan pasangan Jokowi-Ma’ruf sangat optimis Indonesia mampu menjadi negara yang bersih dari korupsi (clean and good governance).  Karena itu, Ace tak sepakat dengan pernyataan bahwa korupsi di Indonesia seperti kanker stadium 4 yang hampir mustahil untuk diobati.

Ace menyatakan pernyataan tersebut cukup berlebihan. ”Terlalu lebay dan berlebihan jika korupsi tidak dapat diberantas yang menunjukan itu pandangan yang pesimistis terhadap bangsa ini,” kata Ace dalam rilis tertulis, kemarin.

Ace menambahkan, dalam visi misi pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf secara gamblang menyatakan akan memberantas praktik korupsi di tubuh pemerintahan Indonesia dari hulu hingga hilir. ”Visi-misi itu mencakup agenda aksi perubahan yang konsisten, komprehensif, sistematis dan tajam menyentuh episentrum perubahan dalam pemberantasan korupsi,” kata dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan