MUI Cicalengka Gelar Seni Islami

CICALENGKA – Kegiatan religi menjelang libur panjang  diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cicalengka kemarin. (26/12).

Ketua acara H. Dea mengatakan, acara ini diadakan sebagai ajang silahturahmi antar warga dan majelis di 4 wilayah kecamatan di antaranya Cicalengka, Rancaekek, Nagreg dan Cikancung.

Menurutnya, pada acara tersebut menampilkan beberapa kreativitas seni ibu-ibu majelis ta’lim dengan acara lomba nasyid, sholawat dan qasidah.

’’Acara pamungkas kita tutup dengan Tabligh Akbarnya,”kata dia.

Dia mengatakan, kegiatan keagamaan di Cicalengka akan terus dilaksanakan secara rutin. Sebab, acara ini bertujuan akan memberikan pencerahan mengenai agama kepada masyarakat.

’’Kegiatan ini pula diselenggarakan agar menjadikan warga masyarakat mempunyai kepribadian yang berakhlak mulia,”kata dia.

Dia menambahkan, Kecamatan Cicalengka yang terkenal agamis harus menjadi ciri bagi warganya. Sebab, di Cicalengka sendiri banyak sekali berdiri pondok-pondok pesantren.

Dia berharap, kepada generasi muda di Cicalengka harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan menjalankan ibadah. Sebab, diakhir zaman sekarang ini salah satu yang harus menjadi perhatian adalah masalah ahlak.

’’Ahlak yang buruk akan berakibat berbagai masalah dan musibah, dan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengajak generasi muda memiliki perhatian terhadap agama,”kata dia.

Sementara itu, Camat cicalengka H.Entang Kurnia menambahkan. pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan religi agar mengajak masyarakat dapat melakukan kebaikan dan rajin beribadah.

“Segala sesuatu kegiatan yang bersifat positif kami dari pihak kecamatan akan selalu mendukung,” kata dia. (mg7/yan).

Tinggalkan Balasan