Tsunami Selat Sunda 429 Orang Meninggal

”Rahang sama punggungnya patah dan Yeti yang merupakan istri Nanang, mendampingi suaminya dan kondisi dia pun luka-luka,” jelasnya.

Sementara itu, Devin Herbinsa, korban yang selamat lainnya menyebutkan, mengatakan saat kejadian dirinya sedang berada di area villa sewaan. Tepat pada pukul 19.00 WIB, dirinya sempat merasa ada kejanggalan. Devin mendengar suara gemuruh seperti kapal terbang dari Gunung Krakatau. Padahal sebelumnya dia hanya melihat ada kilatan-kilatan pijar dari gunung yang tengah erupsi.

Selain warga Sumedang, Warga Kota Bandung pun ada yang menjadi korban, beruntung dia selamat. Yeni Kusumawati, Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung. Kini, dia dan kedua anaknya telah berada di rumah keluarganya di Cileunyi, Kabupaten Bandung. Yeni merupakan pejabat fungsional umum di UPT 8 KPAD. Sebelumnya, warga KPAD, Kota Bandung itu merupakan guru TK di Gegerkalong.

Pada Jumat, 21 Desember 2018 Yeni beserta dua anak dan empat saudaranya berlibur di Tanjung Lesung. Nahas, tsunami menimpa kawasan tersebut pada hari Sabtu, (22/12).

Dalam peristiwa tersebut, Yeni dan kedua anak selamat. Ketiganya sempat dikabarkan dibawa ke rumah sakit dan mengalami luka-luka. Sayangnya, keempat saudaranya tak mampu menyelamatkan diri dan meninggal dunia.

Sementara itu, jenazah putri kedua almarhum Argo alias Aa Jimmy, Nasya Rafani Aradya ditemukan, kemarin (25/12). Nasya menjadi korban bencana alam tsunami di Selat Sunda pada Sabtu malam, 22 Desember 2018. ”Saat ini tim Walicare tengah mengurus jenazah Nasya,” demikian keterangan resmi dari Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo).

Saat ini, tim Imarindo dan Walicare masih berupaya mencari putri pertama almarhum Aa Jimmy. Seperti diketahui, Argo memiliki tiga orang anak. Anak paling kecil yang berumur empat bulan dalam posisi yang aman karena tidak ikut dalam acara.

”Mohon doa untuk menemukan Putri anak pertama almarhum Argo atau Aa Jimmy, terima kasih,” ungkap Imarindo. Jenazah Argo dan istrinya ditemukan tak berapa lama setelah tragedi tsunami tersebut.

Jenazah Argo juga telah dimakamkan di rumah duka yang berada di Cianjur, Jawa Barat. Argo adalah seorang komedian yang kerap menirukan Aa Gym.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan