Membaca Bisa di Kolecer dan Candil

“Kolecer dan Candil adalah salah satu upaya dari kebijakan pemerintah yang berpihak. Ke depan, Perpusnas RI akan terus bersinergi dengan Pemprov Jabar dan seluruh kepala Dispusipda se Jabar dalam meningkatkan minat baca masy­arakat,” kata Syarif.

MELIBATKAN BANYAK PIHAK: Launching Kolecer dan Candil dihadiri Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando dan 27 kepala Dispusipda se Jawa Barat serta tamu undangan lainnya.

Pihaknya menyampaikan, langkah Pemprov Jabar ini sudah menerapkan tiga tingkatan lite­rasi. Pertama, pemerintah mampu mengumpul­kan sumber-sumber bahan bacaan agar masy­arakat mendapatkan solusinya dari bacaan ter­sebut. Kedua, pemerintah mencoba mendorong masyarakat memahami yang tersirat dari yang tersurat.

“Masyarakat semakin cerdas dan pintar agar tidak mudah dibodohi. Hal ini sudah sesuai dengan keinginan Pak Gubernur,” paparnya.

Ketiga, Pemprov Jabar sdang menunjukkan kem­mampuannya untuk menemukan ide dan gagasan baru dalam memecahkan masalah masyarakat.

Wali Kota Bogor Bima Arya merasa terhormat wilayahnya dijadikan peluncuran program yang sangat berharga tersebut. Ia berkomitmen akan mengajak jajarannya terus aktif dalam mening­katkan minat baca masyarakat sesuai dengan keinginan Pemprov Jabar.

Acara diakhiri dengan pengukuhan Bunda Li­terasi Kota Bogor. Bunda Literasi Jawa Barat Ata­lia Praratya mengukuhkan Yanne Ardian sebagai Bunda Literasi Kota Bogor. (and/adv)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan