Tri Jadi Pangdam III/Siliwangi

BANDUNG -Kogartap II/Bandung menggelar lepas sambut Dangartap II/Bandung dari Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, SH M Tr (Han), kepada Mayjen TNI Tri Soewandono yang diselenggarakan di Aula Makogartap II Jalan Nias Kota Bandung, kemarin (11/12).

Setelah dilaksanakannya proses serah terima jabatan Pangdam III/Siliwangi dihadapan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Besar Angkatan Darat Jakarta. Maka, Mayjen TNI Tri Soewandono resmi menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi sekaligus sebagai Dangartap II/Bandung.

Pada sambutan perkenalannya, Dangartap II/Bandung Mayjen TNI Tri Soewandono menyampaikan jika jabatan yang disandangnya semua karena kehendak Allah SWT.

”Saya tidak minta-minta yang penting kita bekerja dan terus bekerja, apabila sudah tiba waktunya dan karena izin Al­lah pasti jabatan itu akan diberikan,” ujar Tri saat sam­butan, kemarin.

Selanjutnya, Mayjen Tri menceritakan sejarah perja­lanan dinasnya saat bersama-sama Besar yang kini men­jadi Pangkostrad. ”Kok bisa sama-sama, habis Danki kita sekolah terus saya di Pussenif beliau menjadi Wadan Yonif 330. Sama-sama saat beliau Danyon Yonif 502 saya juga Danyonif 503 juga, jadi enggak tahu memang garis tangan kita Tuhan yang ngatur,” tu­turnya.

Dia menambahkan, pada masanya dirinya sebagai Dan­dim Malang Kota, sementara Besar saat itu merupakan Dandim Kabupaten Malang.

”Ini juga nggak tahu padahal kita tidak punya cantolan dan tidak minta tolong kemana-mana kita ikuti aja nasib ini, kita prestasi aja, kita bekerja aja,” tambahnya.

Dikatakan dia, pada saat dirinya menjabat Wadan Rin­dam V/Brawijaya, Besar jabat Kasrem Mojokerto, Kasrem Surabaya dan Waasops Kasdam V/Brawijaya. ”Sudah muter-muter kemana-mana, saat ke sini saya menjadi Danpus­senif sekarang menggantikan Pak Besar lagi menjadi Pang­dam III/Siliwangi. Tuhan sudah mangatur, Inilah buah dari hasil kerja keras kita ka­lau kita bekerja sesuai dengan perintah pimpinan,” tuturnya.

Dalam sambutan, dia juga bepesan untuk terus bekerja­sama dan mengayomi semua satuan-satuan TNI. ”Mari kita kerjasama, dengan adanya fak tugas pokoknya yang harus dilaksanakan oleh Garnisun, saya monitor sudah terlaksana dengan baik lanjutkan dan perlu ditingkatkan juga”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan