oleh

Terima Penghargaan di Bidang HAM

BANDUNG – Kota Bandung kem­bali menerima penghargaan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) atas usahanya dalam penghormatan, pemenuhan, perl­indungan dan pemajuan hak asasi manusia. Penghargaan tersebut se­makin menegaskan Kota Bandung sebagai Kota Peduli HAM.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly memberikan penghargaan tersebut kepada Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Kantor Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jalan Rasuna Said Jakarta Selatan, kemarin (11/12).

Baca Juga:  PD. Pasar Kota Bandung Bekerja Sama dengan Dinas industri untuk Pantau Ketersediaan Bahan Pangan

Berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia No­mor 34 Tahun 2016 tentang Kriteria Daerah Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia, Kriteria Daerah Ka­bupaten/Kota Peduli HAM didasar­kan pada terpenuhinya sejumlah hak. Hak tersebut yaitu, hak atas Kesehatan, pendidikan, perempuan dan anak, kependudukan, peker­jaan, perumahan yang layak, dan hak atas lingkungan yang berkela­njutan.

Usai menerima penghargaan Wa­kil Wali Kota Bandung, Yana Muly­ana mengaku sangat bangga atas tersebut. Ia menegaskan, penghar­gaan tersebut adalah hasil kolabo­rasi seluruh stake holder di Kota Bandung dalam memenuhi poin-poin pelayanan HAM.

Baca Juga:  Perhatikan 7 Tanda ini! Ginjal Kamu Berarti Sedang Bermasalah

Dengan penghargaan sebagai Kota Peduli HAM, Yana mengharap­kan, semakin memacu semangat, dorongan dan memotivasi setiap perangkat daerah untuk terus me­ningkatkan pelayanan publik dalam segala bidang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga