Bisnis Sukses dengan Creative Morning

BANDUNG – Industri keratif telah terbukti menjadi salah satu penopang perekonomian Kota Bandung. Oleh karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya mendo­rong agar warga terus meng­gali potensi kreativitasnya.

Mulai Desember mendatang, Pemkot Bandung bekerja sama dengan CMYK (Cyan, Magen­ta, Yellow, Black) menggelar Creative Mornings di Bandung Creative Hub. Creative Mornings digelar setiap Jumat pagi. Sam­bil sarapan sekaligus berbi­cara membahas mengenai tema yang telah diusung.

Founder CMYK (Cyan, Ma­genta, Yellow, Black) sekaligus Host Of Creative Mornings, Melvin Gunawan menyam­paikan, Creative Mornings merupakan kegiatan yang mewadahi para penggiat kreatif di seluruh dunia untuk mengembangkan potensi.

Melvin mengungkapkan, dari 194 Kota di dunia, Bandung kota ke-144 yang akan menyeleg­garakan kegiatan tersebut. Ren­cananya kegiatan tersebut akan dimulai 7 Desember 2018.

“Bandung terpilih karena me­miliki beberapa sekolah Desain Komunikasi Visual (DKV). Se­hingga kami merangkul untuk mengikuti kegiatan. Selain ma­hasiswa, juga masyarakat yang memiliki bisnis agar menjadi lebih maju dalam segi kreatifi­tasnya juga bisa bergabung,” katanya saat menemui Wakil Wali Kota Bandung, Yana Muly­ana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (30/11/2018).

Di Kota Bandung, Creative Morning akan mengusung tema Tradisi. Nantinya juga akan dibahas tentang kiat -kiat untuk sukses dalam men­jalankan bisnis maupun per­kembangan kreativitas.

“Setiap bulannya kita ber­beda tema, seperti Kebera­nian. Pebisinis harus memi­liki sikap berani saat melaku­kan berbagai hal untuk me­majukan usahanya. Selain itu ada juga, Community, Inten­tion, Restart dan sebagainya,” ungkap Melvin.

“Sekitar 90 menitan kita berdiskusi membahas tema yang sudah ditentukan. Kita harap dengan Creative Mor­nings ini para peserta mam­pu mengimplementasikannya” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresasi kegiatan yang akan diseleng­garakan itu. Menurutnya, para penggiat kreatif harus menggali potensi salah satu­nya dengan kegiatan Creative Mornings.

Dia pun menyarankan agar dalam tema dimasukan be­berapa kebijakan maupun aturan yang ada di Kota Bandung, seperti kebersihan, ketertiban dan kenyamanan.

Tinggalkan Balasan