oleh

Terinspirasi Rumah Botol

BANDUNG – Tiga siswa SMKN 5 Bojongkoneng meraih Juara 3 nasional Civil Design Competition 2018 dalam Ci­vil Innovation Fest di Malang, Jumat (16/11) lalu. Rancangan hasil Mochamad Kholilulloh, Muhammad Faishal Nugraha dan Manda Arifin tersebut mengedepankan unsur desain panel surya, tahan gempa dan sumur resapan.

Guru pembimbing Meliani Ramdhaniati Spd yang men­dampingi para siswa menga­ku, turut senang karena me­reka bisa mengharumkan nama sekolah. Terlebih, me­reka berhasil melewati penyi­sihan dari 42 kelompok dan masuk 10 besar untuk datang ke Malang atas undangan Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Islam Malang.

Baca Juga:  Maknai Bulan Suci Ramadan, Telkom Wujudkan Berkah Tanpa Batas Bersama IndiHome

”Masing-masing, memiliki kontribusi. Faisal untuk ran­cangan awal, Kholil untuk gambar dua dimensi dan Manda untuk pengaplikasian tiga dimensi dan animasi,” urai Meliani kepada Jabar Ekspres di SMKN 5 Bojong­koneng, kemarin (28/11).

”Persiapannya cukup sing­kat, sekitar satu bulan,” sam­bung perempuan yang akrab disapa Meli tersebut.

Perempuan lulusan Pendi­dikan Teknik Arsitektur Uni­versitas Pendidikan Indone­sia (UPI) tersebut mengatakan, mendesain rumah yang tetap nyaman untuk ditinggali di perkotaaan. Dan utamanya, warga perkotaan memerlukan hunian yang nyaman tapi ingin tahan gempa, hemat daya dan tidak kebanjian. ”Dan desain rumah ini sebagai ja­wabanya,” ucap perempuan yang juga alumni SMKN 5 Bojongkoneng itu.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga