Latihan Keras Tiga Bulan, Berharap Wakili Provinsi di PON

Kegemaran Rizky di olah­raga panahan rupanya men­urun ke adiknya, Ardan Nugroho Sanjaya (10), putra kedua Helen. Meski masih berusia belia, Ardan mampu unjuk kebolehan dengan me­nyabet dua emas dari total 10 emas yang diperebutkan. Padahal, usia lawan-lawannya terbilang sudah menginjak dewasa. Namun,

Ardan bisa menunjukkan kemampuan yang luar biasa. Helen menceritakan keterta­rikan Ardan di panahan mun­cul lantaran selalu mene­mani kakaknya berlatih. Dari situ, Ardan pun men­coba untuk ikut memanah. Ditambah lagi, sewaktu SD, tempatnya bersekolah me­miliki kegiatan ekstrakuri­kuler panahan. Ardan lalu ikut bergabung di ekskul itu. Setiap minggu dia rutin la­tihan. Kemudian saya ikut­kan juga ke dalam klub. Sehingga, bakatnya bisa terus terasah, ucapnya.

Kemampuan Ardan rupanya juga dilirik Perpani Kota Pa­lembang serta pelatih pana­han Palembang, Boediono. Ardan pun mengikuti seleksi atlet dan berhasil lolos ber­sama kakaknya untuk ber­laga di Porprov XI. Di ajang itu, Ardan berhasil membuk­tikan dirinya mampu bersaing dengan atlet panahan lainnya dengan menyabet 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Ke­berhasilan kedua anaknya tersebut sangat disyukuri Helen.

Dia bersama suaminya mem­berikan dukungan penuh dengan menemani kedua anaknya tersebut berlatih maupun saat mengikuti pertandingan. Walau peker­jaan menyita waktu, tapi se­bisa mungkin saya dan suami selalu menemani mereka berlatih, terangnya.

Helen mengharapkan kedua anaknya tersebut bisa terus berprestasi. Baik di tingkatan kota, provinsi, nasional mau­pun internasional.

Saya terus memberikan mo­tivasi agar mereka tidak ber­henti untuk berlatih. Seluruh peralatan panahan, saya usa­hakan untuk dipenuhi dan dilengkapi. Walaupun harga­nya cukup mahal, tapi hal itu sebanding dengan kebaha­giaan dan prestasi yang bisa mereka raih, bebernya.

Sementara Rizky mengha­rapkan prestasiyang telah diraihnya mampu mendong­krak kepercayaan pelatih dan jajaran pengurus Perpani Sumsel untuk berlaga di ting­katan yang lebih tinggi. Ia menargetkan dapat berlaga di ajang PON 2020 di Papua. Target saya bisa berlaga di PON 2020 nanti. Saya saat ini fokus latihan terus dan per­baiki catatan tembakan saya, terangnya.

Tinggalkan Balasan