Persib Dipermalukan Tim Promosi

Persib sesekali mengancam melalui tandukan Ezechiel N’douassel menerima umpan Henhen Herdiana. Perco­baan pertamanya melambung dan usaha kedua ditip Jandia Eka Putra. Untuk menambah lecutan tambahan di lini de­pan, Ghozali Siregar dan Jo­natan Bauman pun dimasu­kan oleh Mario Gomez.

Kehadiran keduanya mem­buat serangan tim Persib lebih menggigit ketimbang sebe­lumnya. Namun justru se­buah serangan balik cepat membuat PSIS menambah keunggulan di menit 68 mel­alui Hari Nur. Bayu Nugroho gagal menaklukan Made, tapi bola muntah diserobot Bruno untuk melepas umpan manis pada Hari yang berdiri bebas.

Maung Bandung sempat membuat seisi stadion terhe­nyak menit 71. Umpan silang Atep disambut tendangan akrobatik Ghozali Siregar dari dalam kotak penalti. Jan­dia sudah gagal menahan bola tapi mtiang gawang ma­sih menyelamatkannya. Gagal usaha Persib untuk memper­kecil kedudukan.

Petaka justru datang lagi bagi Persib menit 74 saat per­gerakan Bayu Nugroho di sisi kanan menembus barisan pertahanan Persib. Operan datar ke mulut gawang pun langsung disambar oleh Con­teh untuk membuat skor menjadi 3-0. PSIS pun berha­sil memulangkan Persib tanpa poin ke Bandung.

Sebelumnya, Manajer Persib, Umuh Muchtar berharap penuh Ezechiel N’douassel dan kawan-kawan kembali melaju di jalur kemenangan. Dia optimis Maung Bandung mampu meraih tiga poin ke­tika melawat ke kandang PSIS. Baginya tidak ada alasan un­tuk kembali melepas kesem­patan memangkas jarak poin dengan tim di atasnya.

“Ya saya (berpikir) positif lah, saya yakin menang, anak-anak sudah siap semua dan juga bukan tidak menganggap ringan PSIS, tapi saya yakin besok tidak ada tawar menawar dan menang lah,” kata Umuh dikutip simamaung.com.

Peluang Persib untuk tetap membuka jalan ke tangga juara kini sedang terbuka ke­tika PSM dan Persija gagal menang. Untuk itu dirinya berusaha mendongkrak mo­tivasi para pemain. Bahkan Umuh juga menyempatkan diri melepas keberangkatan tim dan memberikan penga­rahan agar pemain tampil mati-matian. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan