oleh

Formasi CPNS Terancam Kosong

Misalkan dari satu formasi ada 10 orang yang lulus memenuhi ambang batas, nantinya diambil tiga besar untuk mengikuti SKB. Tapi bisa saja ada formasi yang tidak ada sama sekali peserta yang lulus. Contohnya, untuk peserta eks K2 dari kuota 70 orang dan yang memenuhi syarat ikut ujian 52 orang, ternyata jumlah peserta yang lulus di ambang batas hanya 12 orang.

“Memang melihat kondisi itu dipastikan akan banyak formasi CPNS KBB yang tidak akan terisi. Kondisi ini jelas sangat disayangkan karena kebutuhan PNS di KBB masih sangat tinggi yakni mencapai 3.000 orang dengan angka pensiun rata-rata 300 orang/tahun,” sebutnya.

Disinggung mengenai banyaknya peserta yang tidak lulus memenuhi ambang batas, Agus menyebutkan seleksi CPNS ini sangat berat. Peserta harus mengerjakan soal sebanyak 100 pertanyaan dalam waktu 90 menit. Peraturan bagi peserta juga sangat ketat karena peserta harus melewati ruang sterilisasi dan hanya diperkenankan membawa KTP serta kartu peserta. Alat tulis serta ikat pinggang yang dibawa harus dilepas, bahkan untuk membuka soal juga ada PIN khusus.

“Memang aturan yang diberlakukan ini cukup ketat oleh BKN,” pungkasnya. (drx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga