Imanuel Gantikan Setya Novanto

JAKARTA – Setelah melalui proses panjang serta memakan waktu lama, Imanuel Ekadianus Blegur akhirnya dilantik secara resmi menjadi anggota DPR RI menggantikan Setya Novanto, Rabu (31/10). Paripurna penggantian antarwaktu (PAW) dipimpin Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo bertempat di ruang paripurna gedung Nusantara II, kompleks Parlemen, Jakarta.

Selain Ima Blegur sapaan Imanuel Ekadius Blegur, ada juga tiga orang yang dilantik menjadi anggota DPR, yaitu Agus Makmur Santoso dari Fraksi Partai Golkar menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita yang kini menjabat Menteri Sosial, Hassanudin dari Fraksi PPP menggantikan Epyardi Asda, dan Abdul Azis dari Fraksi PPP menggantikan Achmad Dimyati Natakusumah.

Paripurna PAW diawali dengan pembacaan petikan putusan Presiden RI tentang peresmian pengangkatan antarwaktu DPR dan MPR RI sisa masa jabatan 2014-2019. Kemudian seremonial dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan keempat orang anggota DPR RI dipimpin Ketua DPR RI, Bambang Seosatya didampingi rohaniawan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah serta pemberian ucapan selamat oleh para pimpinan DPR RI.

Usai dilantik, Imanuel Ekadianus Blegur kepada Fajar Indonesia Network (FIN) mengatakan sebagai wakil rakyat NTT, dirinya siap memperjuangkan semua aspirasi masyarakat pada umumnya dan masyarakat NTT khususnya sesuai komisi dimana dirinya akan ditempatkan.

”Yah, pertama-tama saya mau ucapkan terima kasih untuk seluruh masyarakat NTT yang ada di Dapil NTT II yang sudah mempercayakan saya sebagai wakil rakyat. Yang jelas, saya siap memperjuangkan semua aspirasi masyarakat sesuai komisi di mana saya akan ditempatkan oleh fraksi Partai Golkar. Nanti kita lihat di komisi mana saya akan ditempatkan. Program-program kerja di komisi itu jelas harus diperjuangkan untuk kepentingan masyarakat,” ujar Ima Blegur.

Menurut politisi Partai Golkar ini, ada sejumlah masalah yang paling urgen di wilayah NTT seperti infastruktur, kemiskinan, pendidikan, pertanian, perikanan dan peternakan. Dan salah satu masalah yang juga harus dibenahi yakni pariwisata.

”Saya kira, Pak Gubernur NTT sudah sangat konsisten untuk memajukan dunia pariwisata di NTT. Tentunya, apa yang sudah menjadi komitmen beliau (Gubernur NTT) harus didukung sepenuhnya oleh masyarakat NTT termasuk para wakil rakyat baik yang ada di kabupaten/kota, provinsi maupun DPR RI. Dukungan politis harus diberikan sehingga tekad untuk memajukan dunia pariwisata di NTT bisa tercapai demi kemajuan di Provinsi NTT,” pungkas anggota Fraksi Partai Golkar Dapil NTT II ini. (gat/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan