Ribuan Umat Gelar Aksi Bela Tauhid

”Saya minta masyarakat bisa menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian ketimbang menggelar kegiatan yang khawatir menimbulkan perpecahan. Pemerintah pun telah menunjukkan aksinya menangani kasus tersebut,” kata Uu.

Secara tegas, Uu menyatakan jika dirinya memahami apa yang menjadi kegundahan dari masyarakat. Namun, pada kasus tersebut dinila terdapat berbagai penafsiran karena ada yang menganggap sebagai pembakaran bendera dari organisasi tertentu, dan ada juga anggapan pembakaran kalimat tauhid.

”Harapan kami, apa pun yang terjadi, serahkan saja pada aparat pemerintah. Jujur, saya khawatir kasus tersebut diprovokasi pihak-pihak tertentu,” kata dia. (mg1/ign)

TUNTUTAN AKSI

  1. Kami adalah Warga Muslim Jawa Barat yang memegang teguh Al Qur’an dan As Sunnah sesuai tuntunan dan ajaran Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman dan petunjuk hidup.
  2. Kami adalah Warga Muslim Jawa Barat yang mengakui sekaligus mencintai NKRI yang berdasarkan Pancasila serta UUD 45.
  3. Kami mengecam keras tindakan pembakaran Bendera bertuliskan Kalimat Tauhid yang telah dilakukan oknum Banser dan menuntut agar pelaku tindakan tersebut dapat diproses hukum secara Adil.
  4. Kami mendukung penuh pernyataan MUI yang telah meminta kepada pihak pelaku pembakaran untuk menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh umat Islam, dan kami juga menuntut agar Pimpinan Pusat Ansor serta Banser bertanggung jawab serta benarbenar mampu membina, mengarahkan juga mengendalikan seluruh anggotanya agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.
  5. Kami warga Muslim Jawa Barat menyatakan Bendera Tauhid adalah merupakan milik seluruh umat Islam dan bukan milik salah satu organisasi manapun.
  6. Kami meminta ketegasan sikap pemerintah serta aparat keamanan untuk melindungi simboI umat Islam sekaligus memberikan jaminan bahwa Bendera Tauhid dengan bertuliskan kalimat Laa Ilaa Ha illallah Muhammadar Rasulullah tidak selalu disangkut pautkan dengan gerakan Hizbut Tahrir Indonesia.
  7. Kami menghimbau seluruh masyarakat agar selalu menjaga kondusifutas serta menjunjung tinggi aturan Hukum yang berlaku.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan