Kwarcab Bandung: Kita Ada, Kita Bisa

BANDUNG – Sebanyak 27 Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Kota Bandung mengikuti kegiatan Gebyar Pramuka Berkebutuhan khusus di Taman Pramuka, Jalan Aceh, Kota Bandung, kemarin (25/10).

Kegiatan tahunan ini diinisasi oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bandung dengan beraneka ragam perlombaan. Lewat acara yang mengambil tema “Kita Ada, Kita Bisa” ini diharapkan siswa berkebutuhan khusus mampu meningkatkan kompetensinya dan mengenalkan pada masyarakat bahwa siswa mampu berprestasi meski memiliki kebutuhan khusus.

Kegiatan tersebut diisi oleh enam perlombaan, yakni lomba pasang tenda, mengamankan bendera, pionering, puzzle, semapur dan kesenian. Seluruh siswa yang mengikuti kegiatan tersebut nampak riang dan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Pembina Pramuka  SLB C Karya Bakti, Erni Aryani mengapresiasi baik kegiatan gebyar pramuka ini. Selain mampu mengeluarkan potensi terbaik siswa, dengan mempertemukan siswa dengan suasana baru, ini mampu mengembangkan pergaulan mereka.

”Lewat kegiatan ini, siswa mampu menunjukan minat dan bakatnya serta mengeluarkan kompetensi yang mereka punya. Kemudian, mereka pun dikenalkan dengan lingkungan yang baru dan itu baik untuk mereka. Kita bisa lihat siswa-siswa tunarungu dari berbagai sekolah saling berkomunikasi. Ini memberi ruang bagi mereka untuk bergaul dengan teman-teman yang baru,” ucap Erni disela-sela kegiatan.

Erni pun berharap, dengan diadakan acara ini mampu mengenalkan potensi siswa berkebutuhan kepada masyarakat. “Semoga ini juga mampu mengenalkan potensi siswa berkebutuhan khusus ini kepada masyarakat bahwa merekapun bisa berprestasi dan memiliki kompetensi. Belakangan juga kan lewat ajang Asian Para Games kemarin, siswa berkebutuhan sudah mulai naik dan di pandang. Semoga ini terus berlanjut,” tutur Erni seperti dilansir laman resmi Disdik Jabar. (nizar/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan