Striker Lokal Mampu Bersaing

Yang paling anyar adalah kembalinya si anak hilang Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Sempat jadi cadangan mati di Persib Bandung musim ini, Muchlis kembali menunjukkan tajinya pada pekan ke-25 lalu. Dia mencetak satu gol ketika timnya melawan Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, 9 Oktober lalu.

Pelatih Persib Mario Gomez pun memuji penampilan jebolan Timnas U-19 tersebut. Dia mengatakan Muchlis adalah striker yang bagus. Punya kecepatan dan visi bermain. Pelatih asal Argentina itu memprediksi anak asuhnya itu akan jadi striker hebat di masa depan.

’’Dia hanya butuh pengalaman dan jam terbang. Dia juga harus mau bersaing dengan pemain asing, kerja keras juga. Saya yakin Muchlis bisa,’’ paparnya.

Bahkan, disebut Gomez, Muchlis memang sudah jadi pengganti yang sepadan ketika Ezechiel N’Douassel ataupun Jonathan Bauman tidak bisa bermain. Seperti dalam dua pertandingan terakhir Persib ketika dua pemain asing itu disanksi PSSI. Meski hanya berhasil mencetak satu gol saja.

’’Tapi dia sudah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain bagus. Itu luar biasa,’’ puji Gomez.

Di luar nama-nama lokal yang tengah moncer belakangan ini, jangan lupakan juga ketajaman Samsul Arif. Striker Barito Putera ini kini menjadi pemain lokal tersubur di Liga 1 2018 dengan 10 gol. Ketajaman eks striker Persib Bandung ini pun tak lepas dari kepercayaan pelatih Jacksen F Tiago untuk selalu memainkan Samsul setiap kali sang pemain berada dalam kondisi fit. (jpg/adw)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan