Dadang Bangga Silat Jadi Juara Umum

”Sebab, dari sekian banyak putra putri di Kabupaten Bandung tentunya banyak yang memiliki potensi pada cabor-cabor tertentu, ini yang harus terus kita cari dan kita gali,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Bandung Herda M. Gani mengatakan, perolehan IPSI Kabupaten Bandung menjadi juara umum dengan 4 emas, 3 perak dan 3 medali perunggu, berasal dari para atlet berprestasi yang sudah bekerja keras melalui latihan dan didikan, juga tekad yang besar dalam mengharumkan nama daerah.

”Perolehan emas ini kerja keras bersama dari prestasi regu putri, kelas A putra, kelas A putri dan kelas D putra. Sementara medali perak disumbangkan tunggal putri, regu putra dan kelas C putra, sedangkan untuk raihan medali perunggu diperoleh dari ganda putra, kelas D putri dan kelas 1 putra,” ungkapnya di Sport Hall Indocement Kabupaten Bogor.

Herda menyebutkan, dari 44 cabor yang diikuti, atlet Kabupaten Bandung berhasil meraih kemenangan 34 cabor.  Dengan peringkat ke 7 setelah Kabupaten Bogor diposisi pertama, disusul Kota Bandung,  Kabupaten Bekasi, Kota Bogor dan Kota Bekasi di peringkat kelima, kemudian Kabupaten Bandung Barat (KBB).

”Meleset dari target sebagai peringkat 5 besar, kita akan lakukan evaluasi berbagai hal mulai dari manajemen, pembinaan serta latihan.  Di samping mengoptimalkan para atlet yang berprestasi, kita tetap memberikan semangat kepada semua atlet yang sudah bertanding,” pungkasnya. (yul/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan