IDA 2018 , Tahta Tertinggi Dangdut Indonesia

“Indonesian Dangdut Awards merupakan ajang penghargaan tertinggi dan bergengsi bagi para insan dangdut Indonesia yang turut mengambil andil dalam mengembangkan dan menjaga musik asli Indonesia ini sehingga pantas bila IDA disebut sebagai “Tahta Tertinggi Dangdut Indonesia” tutur Harsiwi.

Dalam pemilihan peraih penghargaan di Indonesian Dangdut Awards 2018, Indosiar turut melibatkan peranan pemirsa untuk memberikan dukungan mereka terhadap penyanyi maupun penulis lagu dangdut favoritnya.

Sebanyak enam kategori Indonesian Dangdut Awards 2018 diantaranya “Lagu Dangdut Terpopuler”, “Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Wanita Terpopuler”, “Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Pria Terpopuler”, “Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler”, “Penyanyi Dangdut Solo Pria Terpopuler” dan “Duo/Grup Dangdut Terpopuler” akan ditentukan oleh pemirsa melalui vote sms ke 97288. Sementara empat kategori khusus lainnya juga akan dianugerahkan pada Malam Anugerah Indonesian Dangdut Awards 2018 yakni “Charity Untuk Pencipta Lagu & Musisi Dangdut”, “Kostum Terbaik”, “Penyanyi Dangdut Social Media Darling” dan “Lifetime Achievement”.

Indonesian Dangdut Awards 2018 akan semakin terasa spesial dengan menampilkan kolaborasi dari para bintang – bintang jebolan ajang pencarian bakat Indosiar yaitu Dangdut Academy, Liga Dangdut Indosiar dan Bintang Pantura yang tergabung dalam grup khusus diantaranya D’6antengs (Randa LIDA, Ridwan LIDA, Irwan LIDA, Rizky Ridho DA, Rafly DA), D’Syantiek (Lilis BP, Jamila BP, Nilah BP, Eka BP, Ratu BP, Anna BP, Zivana BP), D’Imoetz (Aulia DA, Putri DA, Selfi LIDA, Rara LIDA, Jihan Audy, Tasya Rosmala), D’Divo (Fildan DA, Reza DA, Ical DA), D’Diva (Lesty DA, Selfi LIDA, Rara LIDA), Forever Duet (Fildan DA, Lesty DA) dan D’Power (Weni DA, Danang DA). Kejutan lainnya yang telah disiapkan oleh Indosiar, yakni penampilan boyband Korea yang saat ini sedang viral di Indonesia karena menyanyikan lagu dangdut dengan gaya Kpopnya yaitu GTI yang akan menggoyang panggung IDA berkolaborasi bersama “D’6antengs”.

Selain D’6antengs, GTI juga akan berkolaborasi bersama Via Vallen dengan membawakan lagu “Meraih Bintang” bergaya Kpop.

Saksikan Indonesian Dangdut Awards 2018 “Tahta Tertinggi Dangdut Indonesia” hari Jumat, 12 Oktober 2018 LIVE pukul 19.00 WIB hanya di Indosiar!

Tinggalkan Balasan