46 Tim Basket Berebut Gelar Juara L’AGIE TRIOP 2018

BANDUNG – Kompetisi basket L’AGIE Trinitas Open (TRIOP) 2018 akan kembali diselenggarakan SMA Trinitas Bandung untuk ke-15 kalinya. Dengan menggandeng L’AGIE Chocolate SMA Trinitas berhasil menjaring 46 tim basket dari berbagai sekolah SMA dan SMP yang akan bersaing memperebutkan gelar juara turnamen dua tahunan tersebut.

L’AGIE Trinitas Open (TRIOP) dijadwalkan akan berlangsung pada 15 hingga 21 Oktober 2018 di GOR YPII SMA Trinitas Bandung, Jalan Kebon Jati. Sebanyak 46 tim yang bersaing terdiri atas 18 tim SMA Putra, 12 tim SMA Putri, 8 tim SMP Putra, serta 8 tim SMP Putri dari berbagai sekolah di Jawa Barat.

Koordinator Umum Trinitas Open (TRIOP), Prayogo Setyo mengatakan, kompetisi basket tersebut telah rutin digelar sejak 1987 dengan mengandalkan dana sumbangan dari orang tua siswa. Selain itu, pada penyelenggaraan kali ini juga terdapat yang berbeda, yaitu diikutsertakannya tim basket jenjang SMP.

“Sampai ke 13 itu hanya tim basket antar SMA, sekarang kita sertakan juga SMP. Perbedaan lain adalah waktu itu hanya Bandung saja tapi sekarang Alhamdulillah dari luar kota seperti Garut dan Sumedang,” kata Prayogo di Bandung, kemarin.

Dalam kompetisi L’AGIE TRIOP 2018, pihaknya menerapkan sistem gugur bagi para peserta yang bertanding. Sehingga, ketika tim basket yang berlaga kalah dalam pertandingan, maka mereka tidak lagi mengikuti pertandingan berikutnya. Meski L’AGIE TRIOP 2018 adalah turnamen antar sekolah, masyarakat umum pun diperbolehkan untuk menyaksikan.

“Ini untuk anak SMA tapi boleh ditonton secara umum. Kita juga pakai sistem gugur dan pertandingan full. Untuk tiket, kita sediakan di tim masing-masing atau tiket box yang ada di lokasi dari pagi sampai sore,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMA Trinitas Bandung, Suro Mulyono mengharapkan, sekolahnya mampu kembali mempertahankan gelar juara lantaran SMA Trinitas adalah juara bertahan dalam kompetisi tersebut. Saat ini, kata dia, tim basket sekolahnya terus berlatih secara maksimal.

“Dua tahun lalu kami menang, tentunya tahun ini juga kami mengharapkan kemenangan ada dipihak tuan rumah,” kata Suro.

Dalam kompetisi tersebut, lanjut dia, selain memperebutkan gelar juara serta piala bergilir yang tentunya bergengsi. Tim basket yang berkompetisi dan menjadi pemenang juga akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 30 juta. Untuk itu, pihaknya akan berupaya mempertahankan gelar juara yang telah diraih.

Tinggalkan Balasan