Ngopi Saraosna Vol 6, Kemasan Lebih Santai & Romantis

Dia menjelaskan, dahulu kopi pertama kali datang ke Jawa Barat dari Afrika dibawa oleh pedagang dari India. Kemudian pedagang itu mem­beri nama kopi gunung Ma­labar. Malabar sendiri meru­pakan nama daerah di India. Dari situlah oleh pemerintah kolonial kopi disebarkan ke seluruh dunia dan mendapat respon positif terutama di Amerika Latin. Sehingga sam­pai saat inipun citra kopi do­minamnya masih melekat dari Amerika Latin.

”Nah saya ingin citra itu di­ambil alih lagi oleh Indonesia khususnya Jabar, caranya ya salah satunya mempromosi­kan dengan cara ini,” tutur Emil

Saat ini panitia penyeleng­gara Ngora Vol 6 masih me­matangkan persiapan. Ren­cananya acara ini akan dira­maikan oleh Nicholas Saputra, Dewi Lestari, d’Masiv, Mustache and Beard, dan Homogenic. Selain itu 10 ribu cups kopi gratis akan dibagi­kan kepada pengunjung ter­masuk kopi hasil racikan Gubernur Emil pada event yang akan dihadiri oleh 64 booth kopi itu.

”Tidak akan terlalu formal, disini banyak area yang in­stagramable seperti di hala­man kantor pos itu. Saya ingin suasana lebih rileks,” kata Emil. (yan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan