Persib Lawan Sanksi Komdis

Selain itu, Komdis PSSI juga memberikan hukuman terhadap tersangka pengeroyokan suporter Persija, Haringga Sirla. Ya, Sirla merupakan korban pengeroyokan sadis sejumlah suporter Persib saat hendak menyaksikan pertandingan antara Persib melawan Persija beberapa waktu lalu.

”Sanksi semua tersangka pengeroyokan Haringga Sirla dihukum larangan menonton sepakbola di wilayan Republik Indonesia seumur hidup,” tegas hukuman Komdis itu.

Komdis juga memberikan hukuman kepada beberapa pemain dan official Persib yang saat jalannya pertandingan melakukan pelanggaran. Para pemain itu adalah Ezechiel Ndouasel (larangan bermain 5 laga), Ardi Idrus (teguran keras), Bojan Malisic (larangan bermain 4 laga) dan Official Persib, Fernando Soler (larangan memasuki stadiun hingga akhir musim 2018). (fin/ign)

9 SANKSI UNTUK PERSIB

Kompetisi: Liga 1 2018

Pertandingan: Persib Bandung vs Persija Jakarta

Tanggal kejadian: 23 September 2018

  1. Persib Bandung

– Jenis pelanggaran: melakukan intimidasi kepada ofisial Persija pada saat MCM, melakukan sweeping, pengeroyokan dan pemukulan terhadap suporter Persija hingga tewas

– Hukuman: Sanksi pertandingan home diluar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

 

  1. Suporter Persib Bandung

– Jenis pelanggaran: melakukan intimidasi terhadap tim Persija pada saat MCM dan melakukan sweeping, pengeroyokan dan pemukulan terhadap suporter Persija hingga tewas

– Hukuman: Sanksi penonton dan atau suporter berupa larangan untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung pada saat home maupun away serta pertandingan Liga 1 lainnya sejak putusan ini ditetapkan sampai pada  setengah musim kompetisi 2019.

  1. Panitia pelaksana pertandingan Persib Bandung

– Jenis pelanggaran: suporter Persib melakukan intimidasi terhadap tim Persija pada saat MCM dan melakukan. Sweeping, pengeroyokan dan pemukulan terhadap suporter Persija hingga tewas. Panpel gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap suporter yang datang menonton.

– Hukuman:

  1. ketua panitia pelaksana pertandingan & security officer berupa larangan ikut serta dalam kepanitiaan pertandingan Persib Bandung selama 2 (dua) tahun.
  2. Panpel Persib Bandung didenda sebesar Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah)
  3. Panpel Persib Bandung wajib memerangi dan melarang rasisme dan tulisan provokasi serta slogan yang menghina pada spanduk, poster, baju dan atribut lainnya dengan cara apapun

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan