Ngerayap Comunity Berikan Bantuan Sarana Pendidikan

CIANJUR – Komunitas otomotif Ngerayap Comunity (NC) Cianjur, memberikan bantuan sarana pendidikan bagi Taman Pendidikan Quran (TPQ) Assulaemaniyah, di Kampung Sinargalih RT03/RW)3 Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, kemarin (26/9).

Kepala Bidang Organisasi Ngerayap Comunity, Nandang Sutendi mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan sosial. Adapun bantuan fasilitas pendidikan yang diberikan berupa bangku dan meja untuk kegiatan belajar mengajar.

“Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat bagi murid maupun sekolah TPQ,” kata Nandang kepada Cianjur Ekspres, Rabu (26/9).

Dikatakan Nandang, Ngerayap Comunity merupakan komunitas otomotif yang hobby memodifikasi kendaraan seperti motor dan mobil. Nandang juga menyatakan, bahwa saat ini tidak sedikit pandangan orang yang selalu memandang negatif pada komunitas otomotif, akibat aksi brutal jalanan yang dilakukan oleh sekelompok orang.

“Di Ngerayap Comunity ini, kita ingin merubah paradigma masyarakat bahwa kominitas otomotif terutama Ngerayap, tidak seburuk apa yang dibayangkan masyarakat. Dengan begitu kita sering melakukan kegiatan sosial, salah satunya kegiatan peduli pendidikan,” ujar Nandang.

Nandang mengatakan, saat ini bantuan bangku dan meja untuk TPQ Assulaemaniyah ini terdiri dari 30 bangku dan 30 meja untuk belajar. Dengan begitu diharapkan Ngerayap Comunity turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Insyaallah Ngerayap Comunity akan terus bergerak dan membantu dalam hal sosial, baik itu sarana pendidikan, sarana ibadah dan juga rumah-rumah yang tak layak huni,” ucap Nandang.

Kepala Desa Cibiuk, Yandi Ruhendi, dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih kepada komunitas otomotif Ngerayap Comunity, yang telah membantu memberikan bantuan berupa fasilitas sekolah yakni bangku dan meja belajar untuk tiga kelas di TPQ Assulaemaniyah. Dan diharapkan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh anak-anak sekolah di TPQ.

Sementara itu Pengelola TPQ Assulaemaniyah, Asep Saeful Mubarok mengatakan, tak menyangka akan mendapatkan bantuan dari salah satu komunitas otomotif Ngerayap Comunity. Menurutnya, bantuan-bantuan seperti ini diharapkan bukan hanya di Assulaemaniyah saja, akan tetapi bisa merata di semua sekolah yang benar-benar membutuhkan.

“Alhamdulillah, saya ucapkan banyak terimaksih kepada Ngerayap Comunity. Semoga rezekinya semakin bertambah dan untuk bantuannya semoga bermanfaat bagi anak didik kami,” pungkasnya. (mg2/yhi).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan