oleh

Pungli Kartu NISN Berlanjut

”Kami ingin Kadisdikbud Subang ditetapkan sebagai tersangka juga oknum lainnya dalam perkara NISN ini. Perkara ini harus dipercepat penyelesaiannya,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum Laskar Indonesia Asep Rochman Dimyati mengatakan, dirinya meminta Kejari Subang mengusut rotasi-mutasi yang diduga ada permainan uang atau suap. Jika tidak dilakukan, pihaknya mengancam akan melakukan aksi demo yang lebih besar.

”Usut tuntas dugaan rotasi mutasi pejabat kemarin. Diduga ada permainan uang. Jika tidak, kita akan mengerahkan massa lebihi banyak lagi,” tegas ARD.

Baca Juga:  Peserta Ahli Waris Terima Beasiswa Pendidikan dari BPJAMSOSTEK

Menurutnya, rotasi mutasi yang dilakukan hari lalu lalu di pendopo Bupati Subang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang sudah diatur.

”Jangan membuat Subang kotor kembali dan jangan sampai ada pejabat yang terkena kasus hukum kembali dengan adanya rotasi-mutasi yang terjadi beberapa waktu lalu,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Subang Pramono Mulyo SH MHum mengatakan, dalam perkara dugaan pungli kartu NISN yang sedang ditangani, tim penyidik sudah menaikan status dari penyelidikan ke penyidikan per tanggal 24 September. Dirinya mengaku sudah menandatangani sprindik agar tim penyidik menuntaskan perkara pungli kartu NISN tersebut.

Baca Juga:  Usai Perkosa Anak di Bawah Umur Hingga Tertular Penyakit, Keluarga Anak Anggota DPRD Bekasi Malah Ingin Damai

”Sebelum aksi demo ini kita sudah lakukan peningkatan status dari tahap penyeldikan ke tahap penyidikan per tanggal 24 September. Bahkan sprindik sudah saya tanda tangani,” kata Pramono.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga